Rudolf Tobing, Mantan Pendeta yang Bunuh Temannya Sendiri Jalani Pemeriksaan Kejiwaan Hari Ini

Kombes Pol Endra Zulpan mengungkapkan pelaku pembunuh berencana Christian Rudolf Tobing, Selasa (25/10/2022) bakal menjalani pemeriksaan kejiwaan.

Editor: Vivi Febrianti
Kolase
Tak hanya dibunuh dan mayatnya dibuang di kolong Tol Becakayu, Kota Bekasi, Ade Yunia Rizabani atau Icha (36) juga diambil hartanya oleh Rudolf Tobing 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengungkapkan pelaku pembunuh berencana Christian Rudolf Tobing, Selasa (25/10/2022) bakal menjalani pemeriksaan kejiwaan.

Kemudian dikatakan Zulpan yang bersangkutan sudah ditetapkan sebagai tersangka atas hilangnya nyawa AYR alias Icha (36).

"Terkait kasus pembunuhan berencana, pencurian dan kekerasan terhadap saudara Rudolf yang bersangkutan sudah kita tetapkan sebagai tersangka dan tengah menjalani penahanan saat ini," kata Zulpan di depan kantor Direktorat Reserse Kriminal Umum, Selasa (25/10/2022).

Lalu untuk proses lanjutan Polda Metro Jaya bakal bekerja sama dengan Rumah Sakit Polri Keramat Jati untuk memeriksa kejiwaan pelaku.

"Kemudian tindak lanjut proses pemeriksaan yang bersangkutan sudah kita jadwalkan hari ini pemeriksaan kejiwaan bekerja sama dengan Rumah Sakit Polri Kramat Jati," tutupnya.

Diwartakan Tribunnews sebelumnya Senin (24/10/2022) Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi mengungkapkan Rudolf Tobing sudah mempersiapkan dan merencanakan bagaimana cara menghabisi korban.

Termasuk menyewa pembunuh bayaran.

"Sebelumnya dalam keterangan tersangka dikatakan akan menyewa pembunuhan bayaran setelah kita check memang ada," kata Hengki.

Baca juga: Dalam Kondisi Tak Berdaya, Icha Dipaksa Rudolf Tobing untuk Lakukan Ini Lalu Dicekik hingga Tewas

Lalu tersangka juga mencari tahu bagaimana cara menghabisi korban tanpa terlacak. Hingga menyiapkan kabel tis untuk melancarkan aksinya.

"Kemudian bagaimana cara menghabisi korban tanpa terlacak tidak terdengar dan lain sebagainya. Lalu yang bersangkutan telah menyiapkan kabel tis untuk mengikat korban," ujarnya.

Setelah aksinya berhasil kemudian pelaku membungkus korban dengan kantong plastik yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pelaku Pembunuh Berencana Rudolf Tobing Jalani Pemeriksaan Kejiwaan di RS Polri Kramat Jati

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved