Larang ASN Cuti sampai 2023, Heru Budi Hartono Baru Izinkan Jika Cuaca Membaik: Dua Tahun Juga Boleh

Heru memastikan, para ASN diperbolehkan untuk cuti setelah cuaca membaik. Hal tersebut berkaitan dengan musim penghujan dan kemungkinan terjadi banjir

Editor: Tsaniyah Faidah
Istimewa
Ilustrasi - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono melarang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemprov DKI cuti. Hal tersebut berkaitan dengan musim penghujan dan kemungkinan terjadi banjir di beberapa titik wilayah ibu kota. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono melarang Aparatur Sipil Negara ( ASN) di Pemprov DKI cuti hingga 2023 mendatang.

Larangan cuti ditujukan ke kepala wilayah dan dinas strategis terkait kondisi cuaca ekstrem belakangan ini.

"Ya larangan cuti itu kan kalau kepala wilayah seperti wali kota, terus dinas-dinasnya yang strategis terkait dengan kondisi cuaca ekstrem," ujar Heru Budi Hartono, di Balai Kota DKI, Kamis (27/10/2022).

Heru memastikan, para ASN diperbolehkan untuk cuti setelah cuaca membaik.

"Setelah cuaca membaik ya silakan, mau cuti dua tahun juga boleh," ucap Heru Budi sambil tertawa kecil.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengadakan pertemuan dengan wali kota, lurah, camat, dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di bawah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk memberikan arahan kepada mereka mengenai hal-hal yang harus dilakukan untuk memajukan DKI Jakarta.

"Mohon apa yang saya sampaikan tolong nanti dicatat. Kalau ada yang tidak punya catatan, disimpan di pikiran masing-masing," ujar Heru di Gedung Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki (TIM), Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/10/2022).

Heru mengimbau kepada para wali kota yang ada di DKI Jakarta untuk tidak mengambil cuti.

Hal tersebut berkaitan dengan musim penghujan dan kemungkinan terjadi banjir di beberapa titik wilayah ibu kota.

Heru pun bercerita, sejak awal ia masuk menjadi pegawai hingga mengemban tugas sebagai Pj Gubernur, ia mengaku tidak pernah mengambil cuti.

"Saya cuti cuma satu kali, tahun 2005 saat cuti naik haji," ucap eks Wali Kota Jakarta Utara.

Baca juga: Alasan Pilih Heru Budi Hartono Jadi Pengganti Anies, Jokowi Singgung Rekam Jejak: Saya Tahu Semuanya

Heru pun yakin bahwa para wali kota dan seluruh jajarannya paham cara menghadapi musim penghujan dan antisipasi terhadap banjir.

Ia juga mengingatkan kepada para wali kota untuk berkolaborasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta.

Menurut Heru, Kepala BPBD DKI Jakarta untuk bersiap diri, khususnya saat memasuki Bulan Januari hingga Februari 2023 mendatang.

"Saya minta ke Kepala BPBD untuk berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, untuk mengatur lalu lintas. Terlebih saat terjadi banjir di bulan-bulan yang sering terjadi hujan," kata Heru.

Ia juga mengimbau kepada Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta untuk mempersiapkan pompa-pompa air di beberapa titik yang rawan terjadi banjir.

 

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Larangan Cuti Bagi ASN, Heru Budi Hartono: Kalau Cuaca Membaik, Baru Boleh Cuti,

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved