Iwan Setiawan Minta KNPI Kabupaten Bogor Dapat Optimalkan Penanganan Tawuran Hingga Balap Liar

DPD KNPI Kabupaten Bogor mengoptimalkan perannya dalam penanganan permasalahan kepemudaan seperti kenakalan remaja, tawuran, balap liar, hingga penyal

TribunnewsBogor.com/Muamarrudin Irfani
Pelantikan pengurus DPD KNPI Kabupaten Bogor di Gedung Tegar Beriman, Kabupaten Bogor (9/11/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan menghadiri acara pelantikan DPD KNPI Kabupaten Bogor di Gedung Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (9/11/2022)

Pelantikan ratusan pengurus tersebut turut dihadiri juga oleh DPD KNPI Provinsi Jawa Barat, sejumlah mantan ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor, dan para tokoh di Kabupaten Bogor.

Iwan Setiawan berharap semua yang dilantik mampu mengemban amanah untuk memajukan organisasi KNPI sebagai wadah pemersatu dan pembinaan pemuda yang menyatukan visi dan persepsi pemuda dalam pembangunan, yang dilandasi oleh asas dan nilai kemanusiaan, keadilan dan kemakmuran bangsa.

"Saya berharap KNPI pengurus dan anggota KNPI Kabupaten Bogor mampu mengembangkan sifat adaptif, kreatif, inovatif dan jiwa enterpreneur, menjadi penyejuk dan perekat persatuan dan kesatuan di masyarakat serta berperan aktif dalam dinamika sosial politik sebagai mitra strategis pemerintah dalam pembangunan," ujar Iwan Setiawan.

Dirinya menginingkan DPD KNPI Kabupaten Bogor mengoptimalkan perannya dalam penanganan permasalahan kepemudaan seperti kenakalan remaja, tawuran, balap liar, hingga penyalahgunaan narkoba.

Baca juga: Iwan Setiawan Pastikan Gas LPG 3 Kg di Kabupaten Bogor Tak Mengalami Kenaikan

"Dengan merangkul dan mengedukasi melalui progam pembinaan minat dan bakat, keterampilan, ekonomi kreatif, hingga pembangunan mental spiritual," katanya.

Disamping itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor, Fuad Kasyfurrahman menyebut, dengan tagline pelantikan 'Arah Baru Pemuda dalam Bingkai Pancakarsa' diharapkan para pengurus KNPI periode 2022-2025 ini mampu lebih dirasakan kehadirannya di Kabupaten Bogor.  

Menurutnya, sejumlah gagasan, ide, dan program sudah disiapkan untuk melakukan gebrakan baru pemuda di Kabupaten Bogor

"Kami selaku pengurus harus bisa memaksimalkan arah baru ini demi kemajuan pemuda di Kabupaten Bogor," kata Fuad.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved