Sambut Hari Pahlawan, Jurnalis Bogor Tebar 3.000 Bibit Ikan di Setu Citongtut Kabupaten Bogor

Komunitas jurnalis ini juga menebarkan bibit ikan sebanyak 3000 ekor dan penganugerahan Pahlawan Lingkungan kepada sejumlah pihak. Kegiatan tersebut d

Istimewa
Sambut hari Pahlawan, Aliansi Jurnalis Peduli Lingkungan (AJPLI) Bogor Raya gelar Ngobrol Peduli Lingkungan (Ngopling) di Setu Citongtut, Desa Cicadas, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Kamis (10/11/2022) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Sambut Hari Pahlawan, Aliansi Jurnalis Peduli Lingkungan (AJPLI) Bogor Raya gelar kegiatan Ngobrol Peduli Lingkungan (Ngopling).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Setu Citongtut, Desa Cicadas, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Kamis (10/11/2022).

Selain itu, komunitas jurnalis ini juga menebarkan bibit ikan sebanyak 3000 ekor dan penganugerahan Pahlawan Lingkungan kepada sejumlah pihak.

Ketua penyelenggara, Arief Permana mengatakan, kegiatan ini mampu menyadarkan banyak pihak termasuk industri yang kerap membuang limbah ke sungai.

Serta, menurutnya kegiatan ini juga bisa lebih bertanggungjawab dengan mengolah terlebih dahulu limbahnya sehingga tidak merugikan masyarakat dan ekosistem oleh pihak yang berkaitan.

"Atau bila tak mampu mengolah sendiri bisa langsung bekerjasama dengan perusahaan yang mengolah limbah industri secara profesional," ucapnya.

Baca juga: Lakukan Observasi Pengolahan Limbah B3 di PT PPLI Bogor, 38 Hakim LH Mahkamah Agung Dapat Hadiah Ini

Bahkan, kata Arief pihaknya telah menilai kerja-kerja kepahlawanan terhadap lingkungan yang dilakukan sejumlah pihak.

Selain itu, padakegiatan ini juga ditayangkan sejumlah video mengenai kerusakan sungai dan setu akibat limbah,

Serta ada juga video pengolahan limbah industri secara profesional dan terintegrasi yang dilakukan oleh perusahaan pengolah limbah industri PPLI.

"Kita apresiasi dan berikan penghargaan kepada perusahaan PPLI, Kapolres Bogor, dan Komunitas GPS yang telah secara konsisten turut menjaga dan menyelamatkan lingkungan dari pencemaran limbah B3 di wilayah Bogor," jelasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved