Gempa Bumi Cianjur

Jasadnya Ditemukan di Hari Guru, Kepala TK Al Azhar 18 Sempat Posting Ini Sebelum Gempa Cianjur

Yeni Siti Rubaeni kepala sekolah KB Al Azhar 18 Cianjur sempat memposting video ini sebelum tertimbun longsor di Jalan Raya Cipanas-Puncak, Cianjur.

Penulis: Vivi Febrianti | Editor: khairunnisa
Kolase TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat dan Ist/Facebook
Yeni Siti Rubaeni kepala sekolah KB Al Azhar 18 Cianjur sempat memposting video ini sebelum tertimbun longsor di Jalan Raya Cipanas-Puncak, Cianjur. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Hari guru kali ini jadi momen pahit bagi keluarga besar TK Islam Al Azhar 18 Cianjur.

Mengapa tidak, dua guru di TK Islam Al Azhar 18 Cianjur yang tertimbun longsor berhasil ditemukan tepat di hari guru, Jumat (25/11/2022).

Apalagi perjalanan kedua guru tersebut saat terjadinya longsor yakni dalam rangka kegiatan pendidikan.

Kedua guru tersebut yakni Andika Sulaiman sebagai TU dan Yeni Siti Rubaeni kepala sekolah KB Al Azhar 18 Cianjur.

Keduanya tertimbun longsor di Jalan Raya Cipanas-Puncak, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat sejak Senin (21/11/2022).

Setelah melakukan pencarian, jasad Andika Sulaiman dan Yeni Siti Rubaeni pun akhirnya ditemukan di hari kelima, yakni Jumat pagi.

"Jadi setelah empat hari pencarian. Akhirnya kedua korban dari tadi pagi bisa ditemukan," kata Kepala SMP Islam Al Azhar, C Saripudin dilansir TribunnewsBogor.com dari Tribunjabar.id, Jumat.

Ia menjelaskan, kedua korban ditemukan jauh dari jalan utama titik longsor, yang terjadi tepatnya di tebing Palangon, Desa Cibereum, Kecamatan Cugenang.

"Kedua korban perjalan dari arah pulang dari kegiatan pertemuan ikatan kepala sekolah TK Al Azhar. Jadi ditemukannya sekitar 800 meter lebuh dari lokasi longsor," ujarnya.

Lokasi ditemukan kedua korban tidak jauh dari mobil operasional Al Azhar yang digunakan saat pertemuan di Saronge Cianjur.

"Keduanya bersama korban yang lainnya ditemukan di dekat mobil yang pada saat itu dipakai," ucapnya.

Pasca kedua korban teridentifikasi, selanjutnya pasca penanganan medis rumah sakit akan segera disalatkan dan dimakamkan.

Pada Senin (21/11/2022) pagi hari, korban atas nama Yeni Siti Rubaeni rupanya sempat memposting sebuah video di akun Fecebooknya.

Baca juga: Tim SAR Gabungan Keluarkan 10 Jasad Korban Longsor di Cugenang Cianjur, 6 Diantaranya Terjepit Mobil

Video itu memperlihatkan aktifitas murid-muridnya di sekolah.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved