Puji Pengalaman dan Programnya, Kalapas Kelas II A Bogor Berganti, Ini Target Barunya

Pergantian Kalapas Kelas II A Bogor ini dilakukan pada Senin (28/11/2022) siang tadi. Kalapas yang baru, Sopian mengatakan, beberapa program priorita

TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Serah terima jabatan Kalapas yang lama berganti Kalapas Baru di Lapas Kelas II A Bogor, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (28/11/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Kepala Lembaga Permasyarakatan ( Kalapas) Kelas II A Bogor, berganti.

Kalapas yang semula dijabat oleh Yohanes Waskito kini berganti dan dijabat oleh Sopian.

Pergantian Kalapas Kelas II A Bogor ini dilakukan pada Senin (28/11/2022) siang tadi.

Kalapas yang baru, Sopian mengatakan, beberapa program prioritas akan dilakukan dalam masa bakti dirinya menjabat di Lapas Kelas II A ini.

Dia mengatakan, dirinya akan menjalakan program yang semula sempat dilakukan oleh Kalapas yang lama, Yohanes Waskito.

Baca juga: Napi Bandar Narkoba Kabur Dari Lapas Cipinang Pakai Sarung, Panjat Pagar Lewat Tempat Pelatihan

"Saya akan melihat apa program program yang selama ini berlangsung baik di Pak Waskito dan insya allah akan saya teruskan," kata Sopian saat dijumpai TribunnewsBogor.com di Lapas Kelas II A usai serah terima jabatan, Senin.

Sopian menjelaskan, secara pengalamannya, semua lapas di Indonesia programnya pasti tidak jauh berbeda.

Namun, dirinya, akan segera menyesuaikan beberapa program yang akan dikerjakan olehnya selama masa kepemimpinannya di Lapas Kelas II A ini.

"Ya untuk itu saya melihat dulu kondisi karena tentu kondisi di lapas lama sama lapas baru ini belum tentu sama. Tapi pada dasarnya konsep pemasyarakatan itu seluruh indonesia itu sama. Itu program di bidang pembinanaan kepribadian dan program pembinaan kemandirian. Itu konsep nya program pembinaan," jelasnya.

Meski begitu, Sopian memastikan, dalam menjalankan program di lapas ini, dirinya tidak akan terlalu melebar dengan saat masa kepemimpinan Kalapas yang lama.

"Itu ( program) kan sudah ada di pimpinan kita. Jadi di manapun kita tugas itu kita akan melaksanakan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh pimpinan," tegasnya.

Sopian menegaskan, pihaknya akan melanjutkan, estafet kepemimpinan Kalapas yang lama dengan maksimal.

"Di Bogor ini sangat luar biasa, bisa Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Dan insya Allah dengan teman-teman Lapas Bogor kita akan melanjutkan perjuangan beliau ini," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved