Bepergian dengan Google Maps, Ponsel Huawei Cristiano Ronaldo Jadi Sorotan, Harga Rp 20 Jutaan

Ya, Cristiano Ronaldo ketahuan memakai ponsel lawas yang diduga bermerek Huawei, seharga Rp 20 jutaan, sebagai alat navigasi saat mengendarai mobil.

Editor: Yudistira Wanne
Istimewa
Cristiano Ronaldo diduga pakai Huawei Mate RS Porsche Design(Sina Digital). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pemain sepakbola ternama, Cristiano Ronaldo terciduk menggunakan Google Maps ketika berpergian.

Namun bukan penggunaan Google Mapsnya, publik menyorot penggunaan ponsel yang dijadikan alat navigator di dalam mobilnya.

Ya, Cristiano Ronaldo ketahuan memakai ponsel lawas yang diduga bermerek Huawei, seharga Rp 20 jutaan, sebagai alat navigasi saat mengendarai mobil.

Laporan ini mencuat setelah sebuah foto Ronaldo yang sedang mengendarai mobil diunggah ke situs Weibo oleh akun Sina Digital.

Dalam foto itu Ronaldo tampak mengedarai mobil mewah Bentley Flying Spur, dengan sebuah ponsel yang nangkring di dashboard depan setir, yang nampaknya digunakan untuk membantu navigasi.

Tidak jelas apa merek maupun tipe dari ponsel yang dipakai oleh pesepakbola asal Portugal tersebut, karena foto itu hanya menampilkan bodi belakang perangkat yang dilengkapi dengan modul kamera di atas tengah dan disusun secara vertikal.

Namun, banyak yang menyebut ponsel itu adalah Huawei Mate RS Porsche Design Edition.

Meski ada pula yang menyanggah itu bukan ponsel Huawei.
Ronaldo sendiri dikabarkan memakai delapan ponsel, termasuk ponsel Huawei yang hanya dipakai untuk kebutuhan navigasi.

Adapun tujuh ponsel lainnya disebut bermerek Apple.

Bila ditilik cukup dekat, punggung ponsel itu memang mirip dengan Huawei Mate RS Porsche Design, ponsel yang diluncurkan Huawei pada 2018 lalu, bersamaan dengan peluncuran mobil Porsche 911 GT 3 RS.

Mate RS Porsche Design dijual seharga 1.300 Euro atau sekitar Rp 20-an juta saat dirilis.

Ponsel itu dirilis untuk memperingati 70 tahun mobil sport Porsche.

Saat itu, Huwei belum kena sanksi AS, sehingga ponsel Mate RS Porsche Design ini masih menggunakan OS Android (8.1) dan dilengkapi layanan Google Mobile Service, termasuk Google Maps.

Huawei sendiri memang bermitra dengan Porsche untuk menghadirkan Huawei Mate RS yang dirancang khusus untuk mobil baru perusahaan saat itu.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved