Reuni 212 Kembali di Gelar Hari Jumat, Polisi Bakal Lakukan Rekayasa Lalin di Jakarta

Diperkirakan pada kegiatan nanti akan diikuti sebanyak 1.500 sampai 3.000 massa, sehingga pengalihan arus lalu lintas bersifat situasional

Editor: Damanhuri
Warta Kota
ILUSTRASI - Ditlantas Polda Metro Jaya lakukan penyekatan di semua penjuru menuju Monas dan kawasan Patung Kuda, cegah massa Reuni 212. (Ist via Warta Kota) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Reuni 212 bakal kembali digelar tahun ini di Jakarta.

Kali ini Reuni 212 akan digelar di Masjid Agung At-Tin, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Kasat Lantas Jakarta Timur  AKBP Edy Surasa mengatakan pihaknya menyiapkan sejumlah skenario mengatur arus lalu lintas selama kegiatan berlangsung pada Jumat (2/12/2022).

Di antaranya dari arah Kramat Jati menuju ke Pondok Gede diarahkan melalui pintu satu, dan dari Jalan Bambu Apus ke Garuda atau Masjid Agung At-Tin diarahkan ke Kampung Rambutan.

"Itu alih arus ketika di depan Masjid Agung At-Tin kita asumsikan tidak bergerak. Ketika ternyata di luar dugaan tentunya kita coba buka tutup alias alih arus juga," kata Edy, Rabu (30/11/2022).

Diperkirakan pada kegiatan nanti akan diikuti sebanyak 1.500 sampai 3.000 massa, sehingga pengalihan arus lalu lintas bersifat situasional dengan melihat kondisi di lapangan.

Selain rekayasa lalu lintas Satlantas Jakarta Timur juga menyiapkan kantong parkir pada beberapa titik di sekitar lokasi untuk massa yang datang menggunakan bus, ataupun sepeda motor.

"Kantong parkir terdekat bisa menampung 200 bus. Kemudian di (gedung) Pewayangan untuk roda dua bisa 1.500. Artinya itu cukup tidak berdampak di jalan pada parkir sembarangan," ujarnya.

Edy menuturkan saat kegiatan Reuni 212 di Masjid Agung At-Tin pihaknya mengerahkan sebanyak 650 personel untuk mengatur arus lalu lintas dengan pembagian tugas dua shift.

Sejak Kamis (1/12/2022) malam jajaran Satlantas Jakarta Timur pun sudah mulai bersiaga untuk mengantisipasi massa kedatangan massa peserta Reuni 212 yang tiba di Masjid Agung At-Tin.

"Kegiatan kan (mulai) jam 03.00 WIB pagi, maka tahap pertama akan ada apel  jam 21.00 WIB, antisipasi massa yang datang dari sore hari. Lalu acaranya kan diprediksi sampai salat Jumat selesai," tuturnya.

(TribunJakarta.com, Bima Putra)

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved