Rudy Susmanto Minta Pemkab Bogor Persiapkan SDM untuk Isi Kekosongan Jabatan Strategis

Menutnya, pemerintah daerah harus sudah bersiap dari sekarang, sebab, jika mengacu pada peratutan pemerintah (PP) yang ada, di mana enam bulan sebelum

TribunnewsBogor.com/Muamarrudin Irfani
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto meminta kepada Pemkab Bogor untuk segera mempersiapkan pengganti kekosongan jabatan strategis dilingkup pemerintahan Kabupaten Bogor, Rabu (30/11/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengingatkan kepada Pemerintah Kabupaten Bogor segera menyiapkan sumber daya manusia untuk mengisi jabatan strategis di kursi pemerintahan daerah.

Pasalnya, kata dia, untuk tahun 2022 saja mulai dari kepala seksi, kepala bidang, sekrearis dinas hingga kepada dinas pada satuan perangkat kerja daerah ( SKPD) Kabupaten Bogor, kurang lebih akan mengalami kekosongan sebanyak 65 kursi.

"Ditambah tahun 2023 kemungkinan hampir totalnya 70, dari awal kami intens menyampaikan bahwa segera persiapkan SDM terkait beberapa jabatan strategis SKPD," ujarnya kepada wartawan, Rabu (30/11/2022).

Menutnya, pemerintah daerah harus sudah bersiap dari sekarang, sebab, jika mengacu pada peratutan pemerintah (PP) yang ada, di mana enam bulan sebelum kepemimpinan kepala daerah berakhir, maka tidak boleh mengambil langkah kebijakan strategis.

Dengan sisa waktu yang semakin mepet dengan akhir masa jabatan, ia meminta kepada kepala daerah yang saat ini dipegang oleh pelaksana tugas (Plt) Bupati, agar segera mengambil langkah untuk mengisi kekosongan.

Baca juga: Forkopimda Bersihkan Situ Cibinong, Rudy Susmanto Dorong Pemkab Bogor Jadikan Destinasi Wisata

"Walaupun nanti diangkat sebagai bupati devinitif, sama halnya dengan plt kembali, sedangkan kita di 1 Januari 2024 akan dipimpin oleh PJ bupati," katanya.

"Kalaupun kondisinya saat ini masih plt, tentu bisa mengambil sebuah langkah apabila calon-calonnya sudah direkomendasikan oleh BKP SDM, segera bersurat ke Kemendagri," tambahnya.

Rudy Susmanto meyakini, banyak SDM yang mumpuni untuk mengemban tugas dengan posisi yang strategis dilingkup pemerintahan Kabupaten Bogor.

Jika tidak dipersiapkan sejak saat ini dan terus dibiarkan kosong, ia khawatir akan menggangu jalannya roda pemerintahan yang akan berdampak kepada pelayanan masyarakat khususnya Kabupaten Bogor.

"Jadi kami berharap harap, walaupun dipimpin plt hari ini, seluruh jabatan-jabatan strategis jika tidak segera diisi tentu akan mengganggu pelayanan-pelayanan terhadap masyarakat," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved