Hadapi Natal dan Tahun Baru, Ini Sasaran Penertiban Satpol PP Kabupaten Bogor

Kasatpol PP Kabupaten Bogor Cecep Imam Nagarasid mengatakan, pihaknya bakal mengeluarkan seluruh anggotanya dalam melakukan operasi ketertiban umum.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kasatpol PP Kabupaten Bogor Cecep Imam Nagarasid seusai menghadiri acara di Mako Polres Bogor, Jumat (2/12/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Kasatpol PP Kabupaten Bogor Cecep Imam Nagarasid mengatakan, pihaknya bakal mengeluarkan seluruh anggotanya dalam melakukan operasi ketertiban umum menghadapi Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

"Persiapan Pol PP dalam rangka Nataru tentunya kami akan melibatkan seluruh anggota khususnya Pol PP dan berkolaborasi kalau di kabupaten dengan muspida, kalau di kecamatan dengan muspika," kata Cecep Imam Nagarasid, Jumat (2/12/2022).

Dalam kolaborasi di tingkat unsur muspida (musyawarah pimpinan daerah), Cecep mengaku akan berkolaborasi dengan Polres Bogor dan juga Kodim 0621/ Kabupaten Bogor.

Operasi untuk keamanan dan ketertiban akan terus dilakukan baik sebelum maupun sesudah momen Nataru.

"Semuanya mengarah kepada menciptakan keamanan ketertiban umum di masyarakat, intinya itu. Jadi kita akan terus melakukan sebelum dan sesudah pelaksanaan tahun baru," kata Cecep Imam Nagarasid.

Terkait larangan-larangan saat Nataru seperti kembang api dan sebagainya, kata Cecep, sementara ini belum ada keputusan.

"Kaitan dengan kembang api dan sebagainya, khususnya kembang api nanti lihat perkembangannya apakah diperbolehkan atau tidak, kita menunggu keputusan," kata Cecep Imam Nagarasid.

Meski begitu, hal yang sudah pasti menjadi sasaran penertiban adalah operasi penyakit masyarakat (pekat) dan pelanggaran Perda yang sudah gencar dilakukan Satpol PP.

Seperti PKL yang melanggar, penjualan miras, galian ilegal, tempat-tempat hiburan serta penjaja seks komersial.

"Ini tidak pernah berhenti, yang namanya penegakan Perda Perkada kami terus lakukan," kata Cecep Imam Nagarasid.

Diketahui, operasi cipta kondisi jelang Nataru juga telah dilakukan Polres Bogor berupa Operasi Antik Lodaya 2022 yang operasi yang menyasar para penyalahguna narkoba.

Dalam operasi jelan Nataru ini, Satnarkoba Polres Bogor telah menangkap sebanyak 40 orang tersangka atas kasus narkoba jenis ganja, sabu dan tembakau sintetis (gorila).

"Kegiatan ini merupakan kegiatan cipta kondisi menjelang Nataru dengan harapan nanti pelaksanakan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 terlaksana secara aman, kondusif, tertib dari segala peredaran narkotika," ungkap Kasat Narkoba Polres Bogor, AKP Muhammad Ilham.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved