Polisi Tembak Polisi

Kesal Keterangan Kuat Maruf Sama dengan Ricky Rizal, Hakim: Kalian Buta dan Tuli

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menyindir Kuat Maruf dan Bripka Ricky Rizal yang kompak mengaku tidak melihat Ferdy Sambo ikut menemba

Editor: Vivi Febrianti
Ho/Puspenkum Kejagung
Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menyindir Kuat Maruf dan Bripka Ricky Rizal yang kompak mengaku tidak melihat Ferdy Sambo ikut menembak Brigadir J. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menyindir Kuat Maruf dan Bripka Ricky Rizal yang kompak mengaku tidak melihat Ferdy Sambo ikut menembak Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal mengutarakan hal tersebut saat menjadi saksi dalam perkara pembunuhan berencana Brigadir Yosua, Senin (5/12/2022).

Awalnya, Kuat Ma'ruf menyebut melihat menembak tembok setelah Brigadir Yosua tewas terbunuh. Namun, hakim kembali bertanya sebelumnya apakah melihat Ferdy Sambo menembak Yosua atau tidak.

"Bapak ( Ferdy Sambo keluar setelah tembak tembok, Romer masuk," kata Kuat Ma'ruf di ruang sidang, Senin (5/12/2022).

"Sebentar, sebelum tembak tembok kapan dia nembak Yosua?" tanya hakim.

"Saya tidak melihat bapak menembak Yosua," ucap Kuat.

Dari jawaban Kuat, hakim sedikit kesal karena jawabannya persis dengan jawaban terdakwa Ricky Rizal padahal sama-sama berada di lokasi kejadian.

Bahkan, hakim sampai menyindir jika kedua terdakwa tersebut buta dan tuli karena tidak melihat Ferdy Sambo menembak seperti yang ada di dakwaan.

"Bahasa kamu sama dengan Ricky yakan, saya tidak tahu, tidak dengar," ungkap hakim.

Baca juga: Bantah Kesaksian Ricky Rizal hingga Sebut Tak Masuk Akal, Bharada E: Dulu Kita Masih Satu Skenario

"Begini yang mulia, kalo posisi jatuhnya Yosua itu saya cuma liat kakinya kalo dari tempat saya, karena kan samping tangga," ucap Kuat.

"Sodara itu kan katanya tadi bilang berdiri sejajar," kata hakim.

"Iya tapi agak jauh sama Ricky," jawab Kuat.

"Yosua Tadi sudah dipraktekkan sama saudara Richard. Berdirinya RE (Bharasa E) sama RR ( Ricky Rizal) nggak jauh, tapi karena kalian buta dan tuli jadi saudara nggak denger dan nggak liat kan gitu yang sodara sampaikan," ucap hakim.

"Tidak begitu yang mulia," bantah Kuat.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved