Lari Lintas Alam Kian Digemari Masyarakat, Bima Arya Nge-Trail Bareng Sahrul Gunawan di Pangalengan

Kegiatan yang digagas Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan ini diikuti ratusan peserta yang antusias menaklukan trek kebun teh Pangalengan

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Ketua Umum Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Bima Arya membuka 5K Trail Run di Taman Langit, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Minggu (4/12/2022). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Ketua Umum Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Bima Arya membuka 5K Trail Run di Taman Langit, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Minggu (4/12/2022).

Kegiatan yang digagas Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan ini diikuti ratusan peserta yang antusias menaklukan trek kebun teh Pangalengan yang cukup menantang sepanjang 5 kilometer.

Usai melepas peserta, Bima Arya dan Sahrul Gunawan langsung ikut menjajal trek dengan pesona alam yang sangat indah. Bahkan, sebelumnya keduanya tampak bermalam di Taman Langit, Pangalengan menggunakan tenda.

"Tempatnya keren, udaranya dingin dan asik sambil kemah. Ini tempat yang banyak orang gak tahu tapi kalau sudah ke sini pasti akan datang lagi. Saya apresiasi kepada Kang Sahrul. Kita jadikan event tahunan. Sampai jumpa tahun depan," ungkap Bima Arya.

Banyaknya event-event lari trail, kata Bima, menandakan bahwa olahraga lari lintas alam makin digemari masyarakat.

Ketua Umum Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Bima Arya membuka 5K Trail Run di Taman Langit, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Minggu (4/12/2022).
Ketua Umum Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Bima Arya membuka 5K Trail Run di Taman Langit, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Minggu (4/12/2022). (Istimewa/Pemkot Bogor)

"ALTI ini organisasi yang baru 5 tahun tapi cepat bergeraknya karena makin banyak orang yang senang nge-trail. Dan sekarang sudah berdiri di 19 provinsi di Indonesia dan sekitar 50 pengurus di kota/kabupaten," terang Bima.

Bahkan, lanjutnya, atlet-atlet trail di Indonesia sangat berpotensi. "Bulan lalu untuk pertama kalinya ALTI mengirimkan atlet untuk kejuaraan dunia lari trail di Chiang Mai, Thailand, dengan hasil yang bagus karena memang atlet kita berpotensi karena tempat latihannya banyak. Salah satunya di Pangalengan ini," katanya.

Di tempat yang sama, Sahrul Gunawan merespon positif arahan Ketua Umum ALTI untuk menjadikan lari trail sebagai event tahunan di Pangalengan.

"Terimakasih Kang Bima Arya atas dukungannya. Siap kita jadikan agenda tahunan. Lari trail ini luar biasa karena mengkombinasikan olahraga dengan pariwisata di Kabupaten Bandung, khususnya di Pangalengan ini. Peserta ikut mempromosikan spot-spot indah di sini," pungkas Sahrul Gunawan.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved