Pernikahan Kaesang Erina

Persiapan Pernikahan Kaesang & Erina, Lampu-lampu di Istana Bogor Diboyong ke Puro Mangkunegaran

Persiapan pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangerep dengan kekasihnya Ernina Gudono sudah hampir selesai.

Penulis: Vivi Febrianti | Editor: Soewidia Henaldi
kolase Instagram
Persiapan pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangerep dengan kekasihnya Ernina Gudono sudah hampir selesai. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Persiapan pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dengan kekasihnya Erina Gudono sudah hampir selesai.

Akad nikah keduanya akan dilangsungkan pada Sabtu (10/12/2022) di kediaman Erina Gudono di Yogyakarta.

Sementara itu, acara tasyakuran atau resepsinya digelar di Puro Mangkunegaran, Solo, yang menjadi daerah asal Kaesang Pangarep.

Menteri BUMN Erick Thohir ditunjuk sebagai panitia acara pernikahan tersebut.

Sambil memperlihatkan kesibukan di Puro Mangkunegaran, Erick Thohir pun menjelaskan detail acara tasyakuran Kaesang Pangarep dan Enina Gudono.

Erick Thohir juga menyinggung soal lampu di Puro Mangkunegaran yang dibawa dari Istana Bogor.

"Saya rasa kalau persiapan sudah 80 persen, tinggal memastikan bagaimana ini bisa tepat waktu," kata Erick Thohir dilansir dari Youtube tvOneNews, Kamis (8/12/2022).

Ia mengatakan, yang perlu diantisipasi pada acara tersebut yakni jangan sampai mengganggu warga sekitar.

"Yang harus kita antisipasi tentu karena hari Minggu itu juga ada CFD, masyarakat Solo juga menjadi bagian. Nah ini yang harus kita jaga daipada pergerakan undangan dengan masyarakat jangan sampai mengganggu," jelasnya.

Erick Thohir juga mengatakan, pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono ini juga akan sangat kental dengan budaya Jawa.

"Kita harus menjadi bagian, karena ini kan festival budaya, bukan kemewahan. Justru kita ingin memastikan budaya kita ini menjadi hal yang kita lihat kembali. Kadang-kadang kan pesta perkawinan terlalu kebarat-baratan. Sekarang kita kembalikan ke fungsi kultur bangsa kita," tutur dia.

Ia pun mengatakan bahwa nantinya acara tersebut akan dimeriahkan dengan lagu keroncong, musik jalanan, dan menghadirkan para musisi Solo.

Baca juga: Persis Solo Bakal Beri Hadiah Kemenangan di BRI Liga 1 untuk Kado Pernikahan Kaesang dan Erina

Kemudian Erick Thohir pun mengajak untuk melihat ke bagian dalam Puro Mangkunegaran.

Ia menjelaskan detail pelaminan, hingga kursi khusus untuk tamu kenegaraan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved