Ngariung Bareng Kader se-Kecamatan Bogor Timur, Bima Arya Apresiasi Peran Kader di Wilayah

Keberadaan kader di wilayah, kata Bima Arya, memiliki peran yang sangat penting untuk membantu pembinaan dan pendataan di masyarakat.

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Wali Kota Bogor, Bima Arya memberikan apresiasi kepada ratusan kader dalam kegiatan Ngariung Bareng Kader se-Kecamatan Bogor Timur di JSI Resort, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Kamis (29/12/2022). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor, Bima Arya memberikan apresiasi kepada ratusan kader dalam kegiatan Ngariung Bareng Kader se- Kecamatan Bogor Timur di JSI Resort, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Kamis (29/12/2022).

Kegiatan yang diinisiasi Kecamatan Bogor Timur beserta kelurahan ini mengusung tema kader Kecamatan Bogor Timur membara kepanjangan dari menyenangkan bahagia dan juara.

Keberadaan kader di wilayah, kata Bima Arya, memiliki peran yang sangat penting untuk membantu pembinaan dan pendataan di masyarakat.

"Kalau Bogor mau menjadi kota yang sehat, kalau Bogor mau mendapatkan bonus demografi, kalau Bogor mau maju dan sejahtera, kuncinya hanya satu yaitu peran dari Posyandu dan Posbindu," ujarnya.

Keberhasilan suatu daerah tidak akan bisa jalan jika kadernya tidak bergerak.

Oleh sebab itu, kata Bima Arya, kunci keberhasilan itu ada di kader Posyandu dan Posbindu.

"Karena disitu ditentukan semuanya, ditentukan kesehatan ibu hamil, disitulah ditentukan menjaga batita balita, bagaimana treatment perawatannya, disitu dipegang data-data semua pembinaan," katanya.

Tak lupa, Bima Arya menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya dan memberikan apresiasi kepada seluruh kader.

"Selama satu tahun ini, ada banyak total kurang lebih ada 35 penghargaan, nasional provinsi dan internasional dan pasti ada keringat ada pengorbanan ibu ibu, ada keikhlasan ibu-ibu disitu, hatur nuhun ibu-ibu semua," katanya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan tentang prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG) tentang kondisi cuaca saat ini hingga awal tahun, agar masyarakat waspada dan berhati-hati.

Namun, meski cuaca diprediksi mengalami hujan, Bima Arya meminta agar di tahun 2023 yang tinggal beberapa hari lagi tetap disambut dengan optimisme dan penuh harapan.

Camat Bogor Timur, Rena Da Frina mengatakan, pertemuan ini dihadiri oleh sekitar 700 kader se- Kecamatan Bogor Timur.

"Ini sebagai bentuk apresiasi kami kecamatan, kelurahan dan puskesmas juga, karena para kader ini sudah membantu pekerjaan kami.

Kita kumpulkan kader terus kita isi dengan kegiatan hiburan, kita fun game, kita kasih penghargaan dan doorprize serta hiburan," katanya.

Kegiatan ini lanjut Rena diadakan tanpa menggunakan anggaran non APBD.

Wali Kota Bogor, Bima Arya memberikan apresiasi kepada ratusan kader dalam kegiatan Ngariung Bareng Kader se-Kecamatan Bogor Timur di JSI Resort, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Kamis (29/12/2022).
Wali Kota Bogor, Bima Arya memberikan apresiasi kepada ratusan kader dalam kegiatan Ngariung Bareng Kader se-Kecamatan Bogor Timur di JSI Resort, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Kamis (29/12/2022). (Istimewa/Pemkot Bogor)

Peran para kader ini kata Rena, memiliki peran yang penting dalam membantu wilayah untuk melakukan pendataan, pembinaan.

Untuk itu kata Rena, Kecamatan Bogor Timur beserta seluruh kelurahan menginisiasi untuk memberikan apresiasi kepada para kader.

"Peran mereka luar biasa karena mereka adalah garda terdepan dalam mengumpulkan data dan ikut melakukan pembinaan.

Jadi kader-kader ini juga tugasnya merangkap, ada yang di Posyandu, puskesmas, ada kader HIV, kader lansia, kader BKB, BKL dan lainya," katanya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved