Dijaga Ketat Satpol PP, Pedestrian di Sekitar Pasar Cibinong Steril Dari PKL

Pedestrian Jalan yang berada di sekitar Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor saat ini nampak lebih ramah bagi pejalan kaki, Selasa (10/1/2023).

Penulis: Muamarrudin Irfani | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Muamarrudin Irfani
Petugas Satpol PP Kabupaten Bogor yang berjaga di pedestrian Jalan Sekitar Pasar Cibinong, Selasa (10/1/2023). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pedestrian Jalan yang berada di sekitar Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor saat ini nampak lebih ramah bagi pejalan kaki, Selasa (10/1/2023).

Seperi diketahui, beberapa waktu lalu biasanya banyak pedagang kaki lima ( PKL) yang berjualan di pedestrian bahkan hingga ke badan jalan.

Dampak dari itu pun membuat tata kota terlihat semerawut dan kerap menimbulkan kemacetan.

Setelah Satpol PP Kabupaten Bogor berkali-kali menertibkan PKL yang membandel, kini area di sekitar Pasar Cibinong nampak lebih tertata.

Untuk mengantisipasi PKL kembali berjualan di pedestrian jalan, petugas Satpol PP pun di siagakan lokasi tersebut.

Penjagaan tersebut dilakukan sebagai bentuk penerapan peraturan daerah untuk mengantisipasi gangguan ketentraman dan ketertiban umum.

Menurut salah satu petugas Satpol PP, Erwin mengatakan personil yang di siagakan dilakukan secara bergantian antara petugas Satpol PP yang ada di Kecamatan Cibinong dengan petugas yang bertugas di Mako Satpol PP Cibinong.

"Dari pukul 03.00 WIB sampe 08.00 WIB itu dari Satpol PP Kecamatan, dilanjut pukul 08.00 WIB sampe pukul 12.00 WIB petugas dari mako, nanti dari pukul 12.00 WIB sampe 16.00 WIB disambung petugas Pol PP Kecamatan, setelah itu disambung anggota dari mako dari pukul 16.00 WIB sampe 22.00 WIB," ujarnya saat ditemui di lokasi, Senin (10/1/2023).
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved