Truk Paving Block Terguling dan Hantam Mobil di Stasiun Batu Tulis Bogor, Begini Kronologisnya

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menceritakan, kejadian ini bermula dari truk yang mengarah ke Kota Bogor.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Tsaniyah Faidah
Dokumentasi Polresta Bogor Kota
Truk bermuatan paving block terguling dan menghantam mobil di Stasiun Batu Tulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Sabtu (14/1/2023) pagi tadi. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR SELATAN - Satu unit truk bernomor polisi A-8767-YX terguling di Jalan Danasasmita, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, pada Sabtu (14/1/2023) sekitar pukul 05.30 WIB. 

Truk bermuatan Paving Block ini terguling tepat setelah perlintasan rel Stasiun Batu Tulis

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. 

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menceritakan, kejadian ini bermula dari truk yang mengarah ke Kota Bogor. 

"Kejadian ini bermula dari truk yang dikendarai oleh Uget (51) mengarah dari arah Cikupa menuju Bogor Kota. Saat itu sedang membawa paving block," kata Bismo dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu. 

Saat sampai di turunan Stasiun Batu Tulis, sambung Bismo, truk ini tidak bisa dikendalikan. 

Truk yang tidak bisa dikendalikan ini ditambah tidak berfungsinya rem dari truk itu sendiri. 

"Terjadinya Backfeeding pada sistem rem truk jenis hidraulic (hidraulis), dimana kampas rem mengalami panas berlebihan, yang juga disebabkan oleh beban angkut yang berat dan berada di turunan jalan, hal ini yang membuat truk hilang kendali dan terguling di atas rel kereta," jelasnya. 

Alhasil, tidak hanya terguling, truk ini juga menghantam satu unit mobil Nissan Livina yang mengarah dari arah Cipaku, Bogor Selatan. 

Akibatnya, Nisaan Livina mengalami kerusakan di bagian depan. 

" Truk tidak terkendali dan truk terguling dan menabrak Kendaraan Nissan Livina No Pol  F-1844-EN yang datang dari arah Cipaku mengarah Batu Tulis," sambungnya. 

Meski begitu, dipastikan oleh Bismo, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. 

"Untuk korba jiwa tidak ada. Untuk luka ringan dan berat pun sama. Sedangkan kerugian material hanya kendaraan saja yang rusak  bagian depan dan samping kanan," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved