Isra Miraj 2018 - Kalimat Luar Biasa yang Diajarkan Serta Amalan di Jumat Terakhir Bulan Rajab

Di penghujung minggu bulan Rajab ini, kita disunnahkan untuk memperbanyak amal ibadah, dan memperbaiki kualitas keimanan kita.

Isra Miraj 2018 - Kalimat Luar Biasa yang Diajarkan Serta Amalan di Jumat Terakhir Bulan Rajab
Net
Ilustrasi 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Momen Isra Miraj dikenal sebagai peristiwa saat Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan dari Masjid Haram, Mekah ke Masjidil Aqsa, Madinah lalu ke Sidratul Muntaha.

Dengan menggunakan kendaraa Buraq, Rasulullah naik ke langit ke tujuh untuk menerima perintah langsung dari Allah SWT untuk mendirikan salat.

Dalam perjalanan menembus langit itu, Rasulullah bertemu dengan beberapa para rasul, salah satunya Nabi Ibrahim AS.

Dikutip dari rumahsyo.com, ada suatu kalimat yang diajarkan oleh Nabi Ibrahim AS pada Nabi kita Muhammad SAW.

Apa itu ?

Baca: Pilih Tinggal di Amerika, Nia Ramadhani Ungkap Apa yang Sedang Terjadi Pada Jessica Iskandar

Dari Abu Ayyub Al-Anshari radhiyallahu ‘anhu, ia berkata,

أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- لَيْلَةَ أُسْرِىَ بِهِ مَرَّ عَلَى إِبْرَاهِيمَ فَقَالَ مَنْ مَعَكَ يَا جِبْرِيلُ قَالَ هَذَا مُحَمَّدٌ.فَقَالَ لَهُ إِبْرَاهِيمُ مُرْ أُمَّتَكَ فَلْيُكْثِرُوا مِنْ غِرَاسِ الْجَنَّةِ فَإِنَّ تُرْبَتَهَا طَيِّبَةٌ وَأَرْضَهَا وَاسِعَةٌ. قَالَ « وَمَا غِرَاسُ الْجَنَّةِ ». قَالَ لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللَّهِ

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pada malam Isra’, pernah melewati Nabi Ibrahim ‘alaihis salam. Nabi Ibrahim ketika itu bertanya pada malaikat Jibril, “Siapa yang bersamamu wahai Jibril?” Ia menjawab, “Muhammad.”

Ibrahim pun mengatakan pada Muhammad, “Perintahkanlah pada umatmu untuk membiasakan memperbanyak (bacaan dzikir) yang nantinya akan menjadi tanaman surga, tanahnya begitu subur, juga lahannya begitu luas.” Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bertanya, “Apa itu ghirosul jannah (tanaman surga)?” Ia menjawab, “Laa hawla wa laa quwwata illa billah (tidak ada daya dalam menjauhi maksiat dan tidak ada upaya menjalankan ketaatan melainkan dengan pertolongan Allah, pen.).”

Halaman
1234
Penulis: Yudhi Maulana Aditama
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help