Nining Hanyut di Pelabuhan Ratu

Ini Keseharian Nining Sebelum Hanyut 1,5 Tahun di Pelabuhan Ratu, Sering Bantu Warga

Sang adik, Elah (37), menceritakan bahwa Nining mempunyai dua putra, dan sejak lama sudah ditinggal wafat sang suami.

Ini Keseharian Nining Sebelum Hanyut 1,5 Tahun di Pelabuhan Ratu, Sering Bantu Warga
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Nining Sunarsih (53) warga Kabupaten Sukabumi ditemukan masih hidup setelah 17 bulan hilang terseret ombak. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIKOLE - Sebelum dikabarkan hilang terbawa ombak Pantai Palabuhan Ratu Sukabumi, Nining Sunarsih (53) dikenal aktif di Posyandu dan juga membantu masyarakat.

Sang adik, Elah (37), menceritakan bahwa Nining mempunyai dua putra, dan sejak lama sudah ditinggal wafat sang suami.

Bahkan kata, Elah, Nining juga berprofesi sebagai guru di Paud (Pendidikan Usia Dini).

"Dulu mah dia sebelum hilang, celaka itu, dia sempat jadi guru Paud, terus jadi kader Posyandu, dia aktif, kalo ada yang melahirkan suka nolongin dibawa ke rumah sakit sama dia," ujar Elah kepada TribunnewsBogor.com, Senin (2/7/2018) malam.

Elah mengungkapkan bahwa bagian dari pekerjaan Nining juga mengurus tabungan warga dengan cara berkeliling rumah mencari warga yang hendak menabung.

Meski Tak Masuk Akal, Keluarga Percaya Nining Hanyut Di Pantai Palabuhan Ratu Selama 1,5 Tahun

Kemudian tabungan itu biasanya dibagikan ketika memasuki jelang hari raya dan juga menerima peminjaman uang dari tabungan tersebut.

"Dia kerjaan dulu tuh banyak orang yang nabung, cuman gak pada dateng ke rumah, dianya yang dateng ke rumah orang-orang itu, diambilnya gimana orangnya aja, misalnya kan lebaran dibagikan, kadang-kadang ada yang butuh, pinjem, tabungan warga," katanya.

Sebelum dikabarkan hilang terbawa arus pantai Palabuhan Ratu, Elah menjelaskan bahwa tabungan warga yang Nining pegang pun kebetulan sudah dibagikan semuanya.

"Dia suka ke kecamatan ke desa gitu. Misalnya ada orang sakit gak punyak uang, minta urusin, dia yang urusin. (Permasalahan) Enggak, gak ada masalah sih, gak punya masalah biasa-biasa saja," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Nining Sunarsih (53) ditemukan terkulai lemas oleh keluarganya di tepi pantai Citepus Istiqomah, Palabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi usai dikabarkan telah hilang 1,5 tahun yang lalu.

Ini Pakaian Yang Dikenakan Nining, Dikabarkan Hanyut dan Hilang 1,5 Tahun di Pelabuhan Ratu

Pakaian yang dikenakan Nining pun diakui keluarga saat ditemukan masih menggunakan pakaian yang sama dengan ketika hilang pada 8 Januari 2017 lalu.

Kini Nining masih menjalani perawatan di RSUD Syamsudin (Bunut), Cikole, Kota Sukabumi karena tubuhnya melemah tak kunjung berbicara apa pun setelah ditemukan keluarga Sabtu (30/6/2018) malam lalu sekitar pukul 24.00 WIB.

Selain itu, kepolisian juga melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait apa yang terjadi pada Nining ini.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved