Kilang Pertamina RU VI Balongan Dipastikan Beroperasi Normal Pasca Insiden Kebakaran

Eko Kristiawan menjelaskan insiden kebakaran di dalam area Pertamina EP sekitar Pusat Pengumpul Produksi tak mempengaruhi operasional Kilang Pertamina

Kilang Pertamina RU VI Balongan Dipastikan Beroperasi Normal Pasca Insiden Kebakaran
Istimewa
Kepulan asal hitam akibat ledakan pipa gas di Pertamina Balongan, Kabupaten Indramayu, Senin (4/2/2019). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Unit Manager Communication, Relation & CSR Pertamina RU VI, Eko Kristiawan menjelaskan insiden kebakaran di dalam area Pertamina EP sekitar Pusat Pengumpul Produksi (Main Gathering Station Asset 3) tak mempengaruhi operasional Kilang Pertamina Refinery Unit (RU) VI Balongan.

“Terkait dengan hal tersebut, dapat saya sampaikan bahwa Kilang Pertamina RU VI Balongan beroperasi secara normal tanpa ada gangguan. Tidak ada kejadian atau insiden di fasilitas kilang seperti yang beredar di luar, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir,” ujar Eko, Senin (4/2/2019).

Kilang Pertamina Refinery Unit (RU) VI Balongan yang berlokasi di Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, dipastikan tidak menemui kendala pasca kejadian pagi tadi.

Sebelumnya sempat beredar informasi di media massa maupun media sosial bahwa kilang RU VI Balongan terbakar, namun informasi tersebut tidak benar.

Tim Health, Safety, Security & Environment (HSSE) RU VI Balongan turut membantu proses pemadaman api dengan menurunkan fire truck, berkolaborasi dengan tim Pertamina EP dan Pertamina MOR III, tutup Eko.

Pertamina EP masih melakukan investigasi perihal penyebab terjadinya kebakaran berkoordinasi dengan Kodim, Koramil, Polres, dan Polsek untuk pengkondisian lokasi.

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved