Breaking News:

Natal 2015

Jemaah Gereja Katedral Berebut Selfie dengan Ahok

Mantan Bupati Belitung Timur ini, sempat tertahan di depan pintu masuk karena banyaknya warga yang ingin mengajak dirinya untuk bersalaman dan selfie

TRIBUNNEWS.COM/Dennis Destryawan
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memantau misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Kamis(24/12/2015). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memantau jalannya misa di Gereja Katedral, Jakarta Pusat.

Kedatangan Ahok membuat suasana cukup riuh.

Ahok datang naik bus bersama rombongan dari Balaikota menuju Gereja Katedral.

Ahok didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian, Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Laksamana dan Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau) Marsda TNI Agus Dwi Putranto.

Ahok yang turun dari bus bersama rombongan langsung disambut ratusan jemaah.

Mantan Bupati Belitung Timur ini, sempat tertahan di depan pintu masuk karena banyaknya warga yang ingin mengajak dirinya untuk bersalaman dan selfie.

Ahok langsung menuju ke dalam gereja.

Di atas mimbar, Ahok yang didampingi Tito, Teddy, dan Agus memberikan kata sambutan.

Ahok meyakinkan jemaah, bahwa perayaan Natal akan berlangsung aman.

"Kami ucapkan selamat hari Natal untuk semua. Jangan lupa kita doakan untuk Jakarta supaya semua tetap berjalan dengan baik, dan berdoa supaya Jakarta semakin maju dan warganya semakin sejahtera," kata Ahok di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Kamis (24/12/2015).

"Kita bersyukur juga dikaruniai negara Indonesia bisa merayakan Natal seperti ini. Kita bersyukur keamanan terjaga dengan baik dan kita tahu semua dalam pemeliharaan Tuhan. Saya dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah sampaikan selamat Natal, Tuhan memberkati kita semua. Amin," lanjutnya.

Seusai memberikan kata sambutan Ahok melanjutkan pemantauan menuju Gereja Immanuel.

Saat menuju keluar area Gereja Katedral keadaan lumayan riuh.

Seorang staff Gereja Katedral sempat mengatakan agar para jemaah tidak berdiri di atas altar.

"Sekali lagi kami imbau, agar para jemaah tidak berdiri di atas altar," ujar seorang wanita dari atas mimbar. (Dennis Destryawan)

Editor: Vovo Susatio
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved