Komunitas Terminal Hujan, Hujani Ilmu dan Semangat Anak-Anak untuk Belajar

Terminal hujan sendiri merupakan komunitas yang mempunyai misi meningkatkan kemampuan baca tulis hitung anak, yang berdomisili di sekitar terminal

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Ruangan yang tak terlalu besar ini selalu disesaki anak-anak yang memiliki semangat belajar tinggi.

Mereka tak jarang berlarian kesana kemari, bahkan hingga ke halaman depan.

Ada yang tertawa riang, ada jug amerak yang serius mengikuti pelajaran yang diberikan oleh kakak-kakak pendampingya.

Seperti itu kira-kira kondisi di Kantor Urusan Agama (KUA) Bogor Timur setiap akhir pekan.

Ya, di tempat milik pemerintah Kota Bogor itu, Komunitas Terminal Hujan terus mengobarkan semangat belajar anak-anak, khususnya anak-anak yang tinggal di Kawasan Terminal Baranangsiang.

Komunitas ini dijalankan oleh sekelompok anak muda Kota Bogor yang sangat peduli terhadap pendidikan, khususnya anak-anak SD dan SMP.

terminal Hujan
Komunitas Terminal Hujan

Meski tak punya gedung sendiri dan masih menumpang di kantor KUA, mereka tetap semangat untuk memberikan pendidikan yang mendasar untuk anak-anak.

Terminal hujan sendiri merupakan komunitas yang mempunyai misi meningkatkan kemampuan baca tulis hitung anak, yang berdomisili di sekitar Terminal Baranangsiang.

"Target anak-anaknya itu bukan anak jalanan, disini mereka sekolah juga, mulai kelas 1-6 SD, dan SMP, di terminal hujan ini semacam belajar tambahan, tapi dari kalangan anak yang tidak sekolah juga kita menerima kalau ada yang mau gabung," ujar Haqi, Ketua Komunitas Terminal Hujan, kepada TribunewsBogor.com, Minggu (30/10/2016).

Halaman
12
Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved