Breaking News:

Nekat Lawan Arah di Jalan Tegar Beriman, 67 Pengendara Motor Ditilang Polisi

masyarakat banyak yang beralasan jarak melawan arah yang dilakukan tidak jauh serta hanya numpang lewat.

Penulis: Damanhuri | Editor: Yudhi Maulana Aditama
TribunnewsBogor.com/Yudhi Maulana
ILUSTRASI - Dua pengendara nekat melawan arus saat melihat ada polisi menggelar razia di Jalan Alternatif Sentul, Kabupaten Bogor, Kamis (19/5/2016). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Puluhan pemotor yang melawan arus berhasil terjaring razia oleh petugas Satlantas Polres Bogor, Rabu (19/7/2017).

Operasi yang digelar di Jalan Raya Jakarta Bogor dan Jalan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor membuat pengendara roda dua tak berkutik.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama menjelaskan, penindakan yang dilakukan sebagai upaya meminimalisir terhadinya kecelakaan akibat melawan arus.

"Kegiatan dilaksanakan secara stationer, kemudian anggota Polres Bogor berkeliling ketempat-tempat tertentu yang rawan terjadinya masyarakat yang melawan arah," tutur AKP Hasby kepada TribunnewsBogor.com.

Saat ditindak dengan penilangan, kata dia, masyarakat banyak yang beralasan jarak melawan arah yang dilakukan tidak jauh serta hanya numpang lewat.

"Kalau terus dibiarkan akan semakin banyak pengendara yang nekat melawan arah, padahal akibatnya bisa terjadi kecelakaan," terangnya.

Dalam operasi yang digelar sekitar tiga jam itu, polisi berhasil menindak dengan diberi sanksi tilang kepada 67 pengendara roda dua karena melawan arah di jalan raya.

"Kami juga mengimbau agar pengendara bisa tertib berlalu lintas demi keselamatan dijalan," tukasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved