Jalur Puncak Gunung Mas - Ciloto Akan Kembali Dibuka untuk Roda Empat Hari Ini

Hari ini Jalur Puncak Gunung Mas hingga Ciloto bisa dibuka untuk kendaraan roda empat namun masih harus dengan batasan tertentu.

Jalur Puncak Gunung Mas - Ciloto Akan Kembali Dibuka untuk Roda Empat Hari Ini
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, ketika meninjau lokasi longsor Puncak Pass, Jumat (30/3/2018) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIPANAS - Penutupan Jalur Puncak dari Gunung Mas hingga Ciloto pasca longsor susulan di Puncak Pass dipastikan akan kembali dibuka hari ini, Jumat (30/3/2018).

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, ketika meninjau lokasi longsor Puncak Pass, mengatakan bahwa berdasar hasil kajian pihak Balai Besar Pelaksanaa Jalan Nasional VI Jakarta, Jalan Raya Puncak dekat lokasi longsor Puncak Pass masih stabil.

Dimana lanjut dia, hari ini Jalur Puncak Gunung Mas hingga Ciloto bisa dibuka untuk kendaraan roda empat namun masih harus dengan batasan tertentu.

"Dari hasil kajian barusan, untuk sekarang nanti akan bisa dibuka tetapi dengan batasan tertentu, kita utamakan tentunya saudara kita yang sepeda motor, mobil penumpang, itu diperbolehkan sambil proses berjalannya perbaikan," ujar Agung ketika ditemui TribunnewsBogor.com di lokasi, Jumat (30/3/2018).

Agung juga menjelaskan bahwa pembatasan kendaraan itu dilakukan karena demi keselamatan terlebih di lokasi longsor Puncak Pass masih terjadi penyempitan jalan serta perbaikan jalan.

Selain itu, Kapolres Cianjur AKBP Soliyah mengatakan bahwa waktu pelaksanaan pembukaan jalur sampai saat ini belum bisa ditentukan karena pihaknya harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak Polres Bogor.

"(Boleh melintas) Mobil roda empat kecil, bukan yang besar. Nanti saya belum dikoordinasikan, saya perlu bicarakan dulu dengan Polres Bogor, kita koordinasikan kembali karena di sana kan masih ditutup, tidak sekonyong-konyong di sini saya buka, disana masih ditutup, nanti ada penyumbatan," ujar Soliyah.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved