Breaking News:

Begini Cara Mahasiswa Perikanan IPB Asah Jiwa Berbisnis

Fahmi menjelaskan bahwa berbagai produk akuakultur yang dipamerkan dan dijual adalah hasil permintaan tahun lalu yang cukup tinggi,

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Humas IPB

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Beragam cara dilakukan mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk mempersiapkan dirinya jadi pengusaha sukses. Salah satunya yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Akuakultur (Himakua) Departemen Budidaya Perairan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Institut Pertanian Bogor (FPIK IPB) berupa gelaran Bazaar of Aquculture (BAZOQA) 2018. Kegiatan bertempat di pelataran kantin Stevia kampus IPB Dramaga mulai tanggal 15 - 22 April 2018.

Muhammad Fahmi Alamsyah, Ketua Kegiatan BAZOQA menyampaikan bahwa tujuan utama kegiatan  ini adalah memperkenalkan produk akuakultur kepada mahasiswa IPB.

“Akuakultur merupakan usaha-usaha memproduksi organisme akuatik di lingkungan perairan yang terkontrol dan berwawasan lingkungan dengan tujuan memperoleh profit produk-produk biota akuatik dalam wadah tertentu yang berwawasan lingkungan dan berorientasi profit. Kalau kita sekedar memilihara ikan tidak termasuk akuakultur. Kita coba perkenalkan produk akuakultur kepada mahasiswa di IPB sekaligus melatih jiwa kewirausahaan mahasiswa Himakua IPB,” ujar Fahmi.

Fahmi menjelaskan bahwa berbagai produk akuakultur yang dipamerkan dan dijual adalah hasil permintaan tahun lalu yang cukup tinggi, diantaranya ikan mas koki oranda, koki mutiara, ikan lemon, ikan gapi, ikan moli, dan sebagainya. Tidak hanya itu, panitia juga menyediakan berbagai macam peralatan akuarium dan tanaman air seperti akuakultur.

“Harapannya mahasiswa IPB semakin cinta dengan produk- produk akuakultur  dan mengenal lebih luas berbagai jenis produk akuakultur yang tidak biasa ditemukan di pasaran,” harap Fahmi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved