Breaking News:

Pilgub Jabar

Dapat 77 Suara, Cagub Jabar Deddy Mizwar Kalah di TPS Tempatnya Nyoblos

Deddy Mizwar dan keluarganya mencoblos untuk Pilkada Jawa Barat di TPS 61, yang berjarak sekira 20 meter dari kediamannya

Editor: Damanhuri
TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBAR
Deddy Mizwar mencoblos di TPS 61 Jatiwaringin, Kota Bekasi, Rabu (27/6/62018). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -   Calon nomor urut empat gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, secara mengejutkan kalah di TPS 61 Jatiwaringin, tempat ia menyuarakan hak pilihnya.

Deddy Mizwar dan keluarganya mencoblos untuk Pilkada Jawa Barat di TPS 61, yang berjarak sekira 20 meter dari kediamannya di Jatiwaringin, Kota Bekasi.

Hasil penghitungan suara tersebut, perolehan suara oasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi berada di urutan ketiga, di bawah pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruhzanul Ulum yang berada di urutan pertama, dan Sudrajat dan Ahmad Syaikhu di urutan kedua.

Pantauan TribunJakarta.com, Rabu (27/6/2018), penghitungan suara di TPS 61 dipimpin Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS), Tatang Supjadi dan selesai sekira pukul 15.02 WIB.

Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruhzanul Ulum mendapatkan 175 suara, sedangkan pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu mendapatkan 97 suara.

Sedangkan pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi mendapatkan sebanyak 77 suara, dan pasangan TB Hasanudin-Anton Charliyan mendapatkan 22 suara.

Ketua RT 15 Jatiwaringin, Syamsuddin, mengatakan dirinya menerima hasil tersebut, walau Deddy Mizwar merupakan warganya.

Meski warganya kalah, ia mengapresiasi tingginya niat masyarakat menggunakan hak suaranya pada Pilgub 2018 di TPS 61.

"Meski warga saya kalah, tapi lihat masyarakat yang datang mencoblos cukup tinggi. Berarti warga memilih dengan hati nurani, ini namanya demokrasi," ujar Syamsuddin.

Sebanyak 339 dari 567 daftar pemilih tetap sudah menggunakan hak suaranya di TPS 61. Dua kertas suara dinyatakan tidak sah karena terdapat beberapa kerusakan.

(TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar) 

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved