Antisipasi Ancaman Teror, Pengaman Stadion Pakansari Dipastikan Lebih Ketat Saat Asian Games 2018

"Bendera boleh saja dibawa masuk ke dalam stadion hanya tidak boleh dibawa kalau disertai kayu," ujarnya di sela kunjungan di Stadion Pakansari.

Antisipasi Ancaman Teror, Pengaman Stadion Pakansari Dipastikan Lebih Ketat Saat Asian Games 2018
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto (tengah) beserta jajarannya sambangi Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (15/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pengamanan Stadion Pakansari pada helaran Asian Games 2018 nanti dipastikan lebih ketat dari biasanya.

Misalnya dari segi pengecekkan penonton yang hendak masuk ke dalam Stadion Pakansari.

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, setiap penonton yang masuk ke dalam stadion tidak diperkenankan membawa bendera yang dipasang pada kayu.

"Bendera boleh saja dibawa masuk ke dalam stadion hanya tidak boleh dibawa kalau disertai kayu," ujarnya di sela kunjungan di Stadion Pakansari, Minggu (15/7/2018).

Sebab, kaya dia, pirlhaknya khawatir bila ada penonton yang membawa bendera dengan disertai kayu akan berdampak pada hal yang tidak diinginkan seperti rusaknya fasilitas.

"Untuk antisipasi karena bisa saja nanti benderanya dilepas, kayunya digunakan untuk hal lain seperti menyerang petugas atau merusak fasilitas," tuturnya.

Selain itu, kata dia, penonton yang hendak masuk ke dalam stadion juga tidak diperkenankan membawa air dalam kemasan botol.

"Jadi nanti tinggal dibuatkan spanduk larangan membawa botol, bendera kayu, dan lain sebagainya, kita budayakan lebih tertib lagi," terangnya.

Di sisi lain ia pun menjelaskan bahwa pihaknya akan menerapkan standar pengamanan anti teror pada helaran Asian Games nanti.

"Ancaman prioritas terhadap teroris, jadi standar pengamanan pun demikian, kita tidak boleh underestimate, kita kerahkan seluruh kekuatan termasuk dibantu TNI," pungkasnya.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved