Australia Resmi Melarang Penggunaan Ponsel di Sekolah, Ini Alasannya !

Departemen Pendidikan dari negara bagian New South Wales di Australia melarang penggunaan ponsel pintar dan tablet di sekolah-sekolah.

Australia Resmi Melarang Penggunaan Ponsel di Sekolah, Ini Alasannya !
wavebreakmedia
ilustrasi siswa menggunakan ponsel di sekolah 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Departemen Pendidikan dari negara bagian New South Wales di Australia tengah dalam waktu dekat akan melarang penggunaan ponsel pintar dan tablet di sekolah-sekolah.

Tinjauan yang saat ini sedang dilakukan demi meminimalisasi siswa tidak menggunakan semua jenis komunikasi yang dapat menerima, menyimpan dan mengirim informasi digital satu sama lain.

Dikutip dari News.com.au, tujuan akhir dari tinjauan ini adalah untuk mengidentifikasi praktik terbaik penggunaan perangkat seluler pada siswa dengan cara yang aman dan bertanggung jawab.

Tinjauan ini juga akan mempelajari pro dan kontra dari pembatasan penggunaan perangkat mobile di sekolah dasar atau anak-anak dalam kelompok usia tertentu.

Selain itu, peninjauan juga akan melihat bagaimana anak-anak dapat terlindungi dengan baik dari risiko dan bahaya saat menggunakan perangkat seluler.

Untuk Si Kulit Berjerawat, Ini 4 Rekomendasi Face Toner Murah di Bawah Harga Rp 30 Ribu

Psikolog anak, Dr. Michael Carr-Gregg yang terlibat dalam tinjauan ini mengatakan kepada The Daily Telegraph, ia ingin hasil tinjauannya rampung pada akhir tahun ini juga.

"Ada begitu banyak kebijakan berbasis nonbukti, kami perlu membawa ilmu pengetahuan untuk masalah ini.

Kami harus mempertimbangkan keseimbangan antara risiko dan manfaat dari ponsel pintar," katanya.

Selain memengaruhi relasi sosial dan fokus pada pelajaran, bahaya lain dari penggunaan ponsel pada anak-anak adalah radiasi.

Meski tidak terlihat secara kasat mata, radiasi tetap ada di sekitar kita, lo.

Halaman
12
Editor: Yuyun Hikmatul Uyun
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved