Kereta Anjlok di Bogor

Evakuasi KRL Anjlok Masih Dikebut, Operasional Satu Jalur Akan Jadi Pilihan Darurat

Proses evakuasi tiga gerbong KRL yang anjlok di perlintasan Kebon Pedes, Tanah Sereal, Kota Bogor, masih terus berlangsung hingga pukul 22.00 WIB.

Editor: Damanhuri
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Dirut PT KAI Edi Sukmoro ketika dijumpai awak media di lokasi anjloknya KRL di perlintasan Kebon Pedes, Tanah Sereal, Kota Bogor, Minggu (10/3/2019). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Proses evakuasi tiga gerbong KRL yang anjlok di perlintasan Kebon Pedes, Tanah Sereal, Kota Bogor, masih terus berlangsung hingga pukul 22.00 WIB.

Dirut PT KAI Edi Sukmoro menuturkan, pihaknya menargetkan proses evakuasi bisa selesai malam ini, sehingga Senin (11/3/2019) subuh kereta jurusan Jakarta - Bogor dan sebaliknya bisa segera kembali beroperasi normal.

Perihal kerusakan Listrik Aliran Atas (LAA) akibat anjloknya KRL tersebut, Edi menuturkan hal tersebut tak menjadi masalah karena ada dua jalur di perlintasan tersebut.

"Begini Ini kan ada dua jalur, paling tidak yang jalur sini (kanan) itu tidak masalah. Jadi kalau yang putus itu kan sebelah kiri karena sampai tongkatnya kebawa. Meskipun satu jalur tetap bisa dilalui nanti tinggal pengaturan pengoperasian daripada KRL itu sendiri," kata Edi di lokasi anjloknya KRL, Minggu (10/3/2019).

Edi juga menuturkan, saat ini proses evakuasi ketiga gerbong yang anjlok tersebut masih terus dilakukan, dan apabilan ketiga gerbong tersebut sudah kembali ke jalurnya maka akan segera dibawa menuju ke Dipo yang ada di Depok.

Setelah proses evakuasi gerbong selesai, perbaikan akan tetap dilakukan untuk mengaktifkan kembali listrik aliran atas (LAA) yang terputus.

"Step selanjutnya adalah mengaktifkan kembali LAA nya, mudah-mudahan bisa secepatnya diselesaikan secepat mungkin itu bisa selesai malam ini sehingga besok pagi KRL itu bisa membantu saudara kita yang beraktivitas di Jakarta dan Bogor," katanya.

 (TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma)

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved