Pemilu 2019

Baliho Prabowo-Sandi di Cileungsi Bogor Tak Jadi Diturunkan, Ini Alasannya

Rencana penurunan sepanduk yang mendapat penolakan massa warga pendukung 02 pada Senin (29/4/2019) kemarin ini sudah dilakuan pertemuan di Cibinong

Baliho Prabowo-Sandi di Cileungsi Bogor Tak Jadi Diturunkan, Ini Alasannya
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Pendukung capres nonor urut 02 tampak menyambut gembira baliho bergambar Prabowo-Sandi tak jadi diturunkan, Selasa (30/4/2019) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CILEUNGSI - Baliho capres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang viral di Limus Nunggal, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor tak jadi diturunkan.

Rencana penurunan sepanduk yang mendapat penolakan massa warga pendukung 02 pada Senin (29/4/2019) kemarin ini sudah dilakukan pertemuan di Cibinong.

Perwakilan Emak-Emak Pendukung Capres 02 Limus Pratama, Gunanti Dewi Anggraeni (43) mengatakan bahwa keputusan akhir dari pembicaraan yang melibatkan warga, KPU, Bawaslu dan Satpol PP ini disebutkan bahwa baleho tetap diperbolehkan dipasang.

"Dari Bupati tadi keputusan terakhir dari pembicaraan instansi-instansi dan warga itu mengatakan bahwa diperbolehkan baleho ini berdiri gitu lho, tidak diturunkan," kata Dewi kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (30/4/2019).

Ia menerangkan bahwa dalam pembicaraan tersebut KPU Kabupaten Bogor menilai bahwa baleho ini tidak ada hubungannya dengan kondisifitas di Cileungsi.

Sejumlah Warga Masih Kawal Baliho Prabowo-Sandi di Cileungsi Bogor, Fadli Zon Dikabarkan Akan Datang

Kontroversi Baliho Prabowo-Sandi di Cileungsi Bogor Hingga Warga Adang Petugas, Ini Fakta-faktanya

Warga terlihat masih berkumpul disekitar baliho bergambar pasangan capres nomor urut 02, Prabowo-Sandi di sekitran Cileungsi, Kabupaten Bogor, Selasa (30/4/2019)
Warga terlihat masih berkumpul disekitar baliho bergambar pasangan capres nomor urut 02, Prabowo-Sandi di sekitran Cileungsi, Kabupaten Bogor, Selasa (30/4/2019) (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

Selain itu, kata dia, pihak Bawaslu Kabupaten Bogor juga menilai bahwa baleho ini belum memiliki keputusan melanggar atau tidak namun Bawaslu memahami ekspresi masyarakat Cileungsi melalui baliho 02 tersebut.

Menurut Dewi, berdasarkan penilaian Satpol PP baliho juga tidak mengandung unsur komersial.

"Ini kan tidak, ini ucapan terimakasih kita kepada warga cileungsi, kan gak mungkin satu per satu kita datang. Ini wujud kita karena warga Cileungsi telah mendapatkan 70 persen suara seperti yang tertulis di baleho ini. Ini gak ada hubungannya dengan kemenangan presiden atau apa, belum kan. Jadi heran kalo kita dipermasalahkan," ungkapnya.

Terpantau, sampai sore ini, massa pendukung 02 masih ramai di lokasi bersukacita karena baleho tak jadi diturunkan dan juga menanti kedatangan Fadli Zon.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved