Pilpres 2019

Tolak Hasil Pilpres 2019, Prabowo Sebut Pengumuman KPU Dini Hari Janggal : Senyap-Senyap Begitu

Selain itu, Prabowo juga menyinggung soal pemilihan waktu pengumuman penetapan rekapitulasi Pilpres 2019 oleh KPU pada dini hari tadi

Penulis: yudhi Maulana | Editor: Vivi Febrianti
Tribunnews/JEPRIMA
Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno didampingi para petinggi partai pendukung saat mendeklarasikan kemenangan terkait penyelenggaraan Pilpres 2019 di kediamannya Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2019). Prabowo Subianto ditemani Sandiaga Uno kembali menyatakan kemenangannya sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 berdasarkan perhitungan lebih dari 62 persen hitungan real count internal pada pemilu 2019. Tribunnews/Jeprima 

Tolak Hasil Pilpres 2019, Prabowo-Sandi Sebut Pengumuman KPU Janggal : Senyap-Senyap Begitu

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pasangan capres cawapres 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menyampaikan pernyataan sikap terkait penetapan hasil Pilpres 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU), Selasa (21/5/2019).

Pernyataan sikap itu dilakukan di rumah pribadi Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Pusat.

Dalam pernyataan sikap itu, Prabowo Subianto menegaskan kalau pihaknya menolak hasil penetapan penghitungan suara Pilpres 2019 oleh KPU.

Selain itu, Prabowo juga menyinggung soal pemilihan waktu pengumuman penetapan rekapitulasi Pilpres 2019 oleh KPU pada dini hari tadi sekitar pukul 02.00 WIB.

Prabowo menyebut kalau pengumuman pada dini hari itu dinilai janggal.

"Saya atas nama capres 02, dalam rangka pemilu 2019 ini untuk membacakan statemen yang kami susun untuk menanggapi pengumuman KPU dini hari. Tadi pagi yah sekitar jam 2 pagi. Disaat orang tidur atua belum tidur sama sekali," kata Prabowo Subianto diakhiri tawa.

Dalam pernyataannya, Prabowo Subianto pun kembali menyinggung soal pemaparan fakta-fakta kecurangan Pemilu 2019 pada 14 Mei 2019 di Hotel Sahid Jaya, Jakarta.

Capres Cawapres 02, Prabowo-Sandiaga menyampaikan pernyataan terkait penetapan hasil Pilpres 2019
Capres Cawapres 02, Prabowo-Sandiaga menyampaikan pernyataan terkait penetapan hasil Pilpres 2019 (Live Streaming Kompas TV)

"Kami Pihak pasangan calon 02 tidak akan menerima hasil penhtiungan suara yang dilakukan oleh KPU selama penghitungan tersebut bersumber pada kecurangan.

Pihak paslon 02 juga telah menyampaikan untuk memberi kesempatan kepada KPU untuk mempebaiki seluruh proses sehingga mencerminkan hasil pemilu yg jujur dan adil.

Namun hingga pada saat tertakhir tidak ada upaya yg dilakukan KPU untuk memperbaiki proses tersebut. Oleh karena itu sesuai dengan apa yang pernah kami sampaikan tanggal 14 Mei lalu, kami pihak paslon 02 menolak semua hasil penghitungan suara pilpres yang diumumkan pada tanggal 21 Mei 2019 dini hari tadi," ucap Prabowo Subianto.

Ganjar Pranowo Ucapkan Selamat ke Jokowi-Maruf Amin : Ini Tugas Berat, Kami Siap Mendukung

Prabowo Gagal Jenguk Eggi & Lieus, Dahnil Anzar :Datang dengan Alasan Kemanusian Tetap Tak Diizinkan

Jam Besuk Habis, Prabowo Subianto Gagal Jenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma

Pihak Prabowo-Sandi juga mereasa pengumuman yang dilakukan pad adini hari tadi diras janggal.

"Pihak paslon 02 merasa pengumuman hasil rekapitulasi tersebut dilaskanakan pada waktu yang janggal diluar kebiasaan," ucapnya.

Pihaknya akan terus melakukan seluruh upaya hukum sesuai konstitusi dalam rangka membela kedaulatan rakyat yang menurutnya hak-hak konstitusinya dirampas pada Pemilu 2019 ini.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved