Demo di Bawaslu

Mahasiswa Berikan Bunga Mawar untuk Polisi yang Berjaga di Bawaslu

Beberapa di antara mahasiswa juga ada yang foto bareng personel Brimob yang menerima bunga mawar itu.

Mahasiswa Berikan Bunga Mawar untuk Polisi yang Berjaga di Bawaslu
KOMPAS.com/DEAN PAHREVI
Tampak seorang mahasiswa membagikan bunga mawar putih kepasa seorang personel Brimob yang siaga di sekitar Kantor Bawaslu RI, Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Aksi bagi-bagi bunga mawar kepada aparat kepolisian yang bersiaga di sekitar Kantor Bawaslu RI, Jakarta Pusat dilakukan sejumlah mahasiswa, Kamis (23/5/2019) pukul 17.30 WIB.

Pantauan Kompas.com, tampak sejumlah mahasiswa membagikan bunga mawar merah dan putih ke sejumlah personel Brimob.

Beberapa di antara mahasiswa juga ada yang foto bareng personel Brimob yang menerima bunga mawar itu.

Mayra, perwakilan mahasiswa asal Universitas Indonesia mengatakan, aksi bagi-bagi bunga mawar itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian persatuan bangsa.

"Kami ingin memberi tahu kepada aparat bahwa kami peduli, jadi kami ingin menebarkan bunga ini sebagai semangat persatuan dan damai," kata Mayra di lokasi, Kamis.

Adapun terdapat 40 bunga mawar merah dan putih yang dibagikan kepada aparat kepolisian.

Bunga mawar dan putih itu juga diberikan sebagai cerminan warna bendera Indonesia dan sebagai bentuk persatuan.

Mayra pun menyayangkan aksi unjuk rasa yang terjadi pada Selasa (21/5/2019) dan Rabu (22/5/2019) kemarin berakhir ricuh hingga menimbulkan korban luka dan rusaknya fasilitas umum.

"Aksi kemarin itu kan bagian dari demokrasi yah, cuma disayangkan ada oknum-oknum yang memprovokasi akhirnya bisa mengeskalasi suasana jadi genting, itu sangat disayangkan yah," ujar Mayra. Baca juga: Karangan Bunga Pancasila & NKRI Harga Mati Bersandar di Sarinah Dia berharap situasi pasca aksi unjuk rasa dan Pemilu 2019 bisa semakin kondusif sehingga menimbulkan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat.

Penulis : Dean Pahrevi

(Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mahasiswa Bagi-bagi Bunga Mawar untuk Polisi yang Siaga di Bawaslu")

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved