Breaking News:

Demo di Bawaslu

Pos Polisi di Solo Terbakar, Polisi Duga Berasal dari Bakar Sampah

Akibatnya api sempat membesar sehingga membuat bangunan di belakang dan atas, sebagian hangus begitu juga dengan pintu seng plastik yang meleleh.

Tribunsolo.com/Asep Abdullah Rowi
Pos polisi yang terbakar di Jalan Adi Sucipto, Kelurahan, RT 05 RW 06, Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan, Solo, Jumat (24/5/2019). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Polresta Solo menjelaskan secara lengkap akibat Pos Polisi Fajar Indah terbakar, Jumat (24/5/2019).

Penjelasan disampaikan langsung oleh Wakapolresta Solo, AKBP Andy Rifai mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo.

Menurut Andy, pihaknya menerima laporan munculnya api di pos yang berada di Jalan Adi Sucipto, Kelurahan, RT 05 RW 06, Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan, Solo, dari masyarakat pada dini hari atau pukul 01.40 WIB.

"Masyarakat membantu kita memadamkan apinya, bersama Damkar Solo," kata dia saat konferensi pers di Mapolresta Solo, Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Lebih lanjut Andy membeberkan, berdasarkan penyelidikan oleh Satreskrim Polresta Solo dan Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polda Jateng dugaan sementara akibat pembakaran sampah di belakang pos.

"Kemungkinan disebabkan karena sampah yang di belakang, api dari sana munculnya," tuturnya.

"Di belakang itu sampah, dan daun-daun kering, karena rumah kosong," aku dia menegaskan.

Perusuh 22 Mei yang Bakar Pos Polisi Sabang Ditangkap

Pos Polisi Lamongan Diserang, Bripka A Berhasil Tangkap Pelaku Meski Matanya Kena Ketapel

Hal itu menurut dia, kebakaran akibat bakaran sampah diperkuat dengan keterangan saksi sehingga penyelidikan mencari fakta apakah kebarakan tersebut disengaja atau tidak.

"Makanya kita libatkan Labfor, apakah beneran dari sana (sampah) dan kita ambil barang bukti seperti kusen yang terbakar," terang dia.

"Kami menduga ada yang bakar sampah siang atau sore hari, nah sisanya gak mengenai daun-daun yang kering," akunya membeberkan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved