Info PPDB 2019

PPDB di SMA Negeri 1 Cibinong Ricuh, Orangtua Siswa: Kacau yang Daftar Membludak

para peserta PPDB yang didampingi orang tuanya sudah berdatangan sebelum jam pendaftaran PPDB dibuka pukul 08.00 WIB.

PPDB di SMA Negeri 1 Cibinong Ricuh, Orangtua Siswa: Kacau yang Daftar Membludak
TribunnewsBogor.com/Nirjuniman Lafau
Suasana PPDB di SMA Negeri 1 Cibinong, Senin (17/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Hari pertama pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 di SMAN 1 Cibinong nyaris ricuh, Senin (17/6/2019).

Peristiwa ini terjadi karena peserta PPDB yang hendak mendaftar ke SMA ini cukup membludak sejak pagi.

Bahkan para peserta PPDB yang didampingi orang tuanya sudah berdatangan sebelum jam pendaftaran PPDB dibuka pukul 08.00 WIB.

"Iya tadi saya ke sana bersama keluarga jam 07.00 WIB, saya lihat yang daftar membludak dan banyak yang gak dapat nomor antrean," kata salah satu orang tua murid, Maulana, kepada TribunnewsBogor.com, Senin (17/6/2019).

Ia menjelaskan bahwa banyak orang tua murid yang tersulut emosinya karena mereka sudah datang lebih awal dan mengantre namun tetap tak dapat nomor antrean.

Bahkan, Maulana mengaku bahwa rekannya sendiri sesama orang tua murid ada yang datang ke SMAN 1 Cibinong sejak pukul 06.00 WIB pagi tapi tetap saja tak dapat nomor antrean pendaftaran PPDB.

"Temen saya sampai naik darah dibikinnya, kacau yang daftar membludak, ngantri dari jam 6 pagi, malah gak dapat nomor (antrean)," katanya.

Maulana mengaku, akhirnya dirinya bersama orang tua murid lainnya memindahkan rencana pendaftaran PPDB ke SMAN 4 Cibinong.

"Udah membludak begitu, saya cari alternatif lain, akhirnya kita ke SMA 4, tapi di SMA 4 sekarang juga belum dapet nomor antrean. Itu inisiatif aja, kebetulan masih zonanya," kata Maulana.

Sampai berita ini diturunkan, TribunnewsBogor.com belum mendapat keterangan dari pihak SMAN 1 Cibinong terkait peristiwa ini.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved