Pemkot Bogor Kembali Izinkan Car Free Day di Jalan Sudirman, Ini Alasannya

Pemkot Bogor kembali mengizinkan Jalan Sudirman, Kota Bogor menjadi lokasi Kawasan tanpa kendaraan atau Car Free Day (CFD) setiap hari Minggu.

Pemkot Bogor Kembali Izinkan Car Free Day di Jalan Sudirman, Ini Alasannya
TribunnewsBogor.com/Yudhi Maulana
Warga memenuhi lokasi Car Free Day di Jalan Sudirman, Minggu (1/5/2016). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemkot Bogor kembali mengizinkan Jalan Sudirman, Kota Bogor menjadi lokasi Kawasan tanpa kendaraan atau Car Free Day (CFD) setiap hari Minggu.

CFD ini akan kembali diberlakukan mulai Minggu (23/6/2019) mendatang.

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bogor, Theo Patrocinio Freitas mengatakan bahwa CFD kembali dibuka lantaran Jalan RE Marthadinata sudah bisa dilalui dua arah.

Selain itu juga karena saat ini sudah asa komitmen untuk mengendalikan PKL.

"Iya CFD akan kembali diberlakukan mengingat komitmen SKPD terkait untuk mengendalikan para Pedagang Kaki Lima (PKL) di lokasi tersebut," ucapnya saaat dihubungi, Jumat (21/6/2019).

Meski demikian kata Theo pelaksanaan CFD masih akan dilakukan evaluasi, kondisi tersebut dilakukan dengan melihat kondisi dilokasi.

"Semoga masyarakat Kota Bogor bisa kembali menikmati ruas Jalan Sudirman saat CFD sebagai sarana olahraga, dan mohon maaf juga bagi seluruh masyarakat Kota Bogor yang sedikit terganggu aktifitasnya di seputar area CFD karna penggal ruas Jalan Sudirman tidak bisa dilalui kendaraan mulai pukul 06.00 sampai 09.00 WIB," katanya.

Adapun bagi masyarakat yang ingin menikmati CFD, khususnya yang membawa kendaraan bisa parkir di halaman GOR Padjajaran, Pom bensin Total, parkir Gedung Wanita, dan gedung serbaguna lautan, Yogya Bogor Junction dan Bogor Permai.

Sementara itu Kabid Dalops Satpol PP Kota Bogor Dimas Tiko menyampaikan bahwa sesuai rapat lintas sektoral bahwa untuk jalur hijau dan trotoar harus kembali kepada fungsinya.

Para pedagang atau PKL tidak diperbolehkan berjualan di jalur hijau dan trotoar saat CFD.

"Nanti kita akan menempatkan personel dilokasi untuk melakukan pengawasan dan pengendalian, adapun para pedagang khususnya kuliner bisa menempati area area celukan pertokoan dan pastinya tidak di jalur hijau serta trotoar apalagi badan jalan," tegasnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved