Pilpres 2019

Hakim MK Umumkan Putusan Sidang Sehari Lebih Cepat, Refly Harun : Bad News Untuk Prabowo-Sandi

Refly Harun meyakini kalau para hakim MK sudah memutuskan hasil sidang pada Rapat Permusyawaratan Hakim ( RPH) pada Senin kemarin.

Hakim MK Umumkan Putusan Sidang Sehari Lebih Cepat, Refly Harun : Bad News Untuk Prabowo-Sandi
Kompas.com
Ketua Tim Hukum pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto (berdiri-kanan) terlihat berdiskusi dengan anggota tim hukum Denny Indrayana di sidang perdana sengketa pilpres 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (14/6/2019).(KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO) 

Hakim MK Umumkan Putusan Sidang Sehari Lebih Cepat, Refly Harun : Bad News Untuk Prabowo-Sandi

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Mahkamah Konstitusi ( MK) menggelar sidang pengumuman putusan sengketa hasil Pilpres 2019 pukul 12.30 WIB hari ini, Kamis (27/6/2019).

Sidang putusan MK ini digelar lebih cepat dari batas akhir pembacaan putusan sengketa yang sedianya jatuh pada Jumat (28/6/2019).

"Berdasarkan keputusan rapat permusyawaratan hakim (RPH) hari ini, sidang pleno pengucapan putusan akan digelar pada Kamis, 27 Juni 2019 mulai pukul 12.30 WIB," kata Kepala Bagian Humas dan Kerja Sama Dalam Negeri Mahkamah Konstitusi (MK) Fajar Laksono, Senin (24/6/2019) dikutip dari Kompas.com.

Menanggapi hal tersebut, Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun mengatakan kalau hal tersebut bisa menjadi kabar buruk atau bad news bagi kubu pemohon, yakni tim hukum Badan Pemenangan Nasional ( BPN) Prabowo-Sandiaga.

Dalam program acara Mata Najwa yang tayang di Trans7, Rabu (27/6/2019), Refly Harun mengatakan kalau perdebatan yang terjadi saat itu tidak akan merubah putusan para hakim MK.

Sebab, ia meyakini kalau para hakim MK sudah memutuskan hasil sidang pada Rapat Permusyawaratan Hakim ( RPH) pada Senin kemarin.

"Hari ini kita berdebat untuk sesuatu hal yang sudah diputuskan oleh MK. the good news-nya apapun yang kita bicarakan malam ini, tidak akan merubah putusan," kata Refly Harun.

Ia pun menebak-nebak kalau putusan itu sudah selesai pada Senin kemarin, sebelum MK mengumumkan kalau sidang putusan MK dimajukan sehari lebih cepat.

Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun
Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun (Repro Acara Mata Najwa Trans7)

"Saya membayangkan selesai Senin kemarin, kenapa? karena sorenya diumumkan pembacaaan sehari leibh cepat. itu sendiri indikasi," ucapnya.

Halaman
123
Penulis: yudhi Maulana
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved