Anies Baswedan Hadir di Acara HJB Kota Bogor, Bima Arya Mengaku Banyak yang Tanya Sosok Ridwan Kamil

Pemerintah Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam acara helaran Hari Jadi Bogor (HJB)

Anies Baswedan Hadir di Acara HJB Kota Bogor, Bima Arya Mengaku Banyak yang Tanya Sosok Ridwan Kamil
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Bima Arya dan Anies Baswedan silat dalam acara helaran HJB 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemerintah Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam acara helaran Hari Jadi Bogor (HJB) pada Minggu (30/7/2019) kemarin.

Bima mengatakan bukan hanya Anies yang diundang, namun Pemkot Bogor juga mengundang Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk hadir.

Namun sayang, Ridwan Kamil tidak hadir dalam acara yang digelar di Jalan Sudirman Kota Bogor itu.

"Banyak yang bertanya kenapa bukan Gubernur Jawa barat yang diundang? saya jawab juga gubernur Jawa Barat juga diundang tapi tahun ini kang emil enggak datang tahun lalu datang, tapi Gubernur Jakarta diundang karena ada kedekatan itu, Banten tidak diundang karena jauh yang dekat sama kita kan Jakarta sama Bandung itu yang pertama kebutuhan kordinasi pemerintahan," kata Bima Senin (1/7/2019) di Balaikota.

Tak hanya itu Bima juga mengatan bahwa setelah ajang pemilu persahabatannya dengan Anies Baswedan tidak terputus.

"Semua tau mas Anies afiliasi politik kemana, mas Anies afiliasi politik kemana pas ke Mk ini saya ingin juga dong menunjukan persahabatan itu tidak putus walaupun perbedaan, waktu itu kan banyak situasi pokitik mas Anies tidak datang ke Bogor di forum Bogor banyak yang menduga begini begitu tapi kemarin menujukan diantara kami tidak ada apa apa cair cair saja," ujar Bima.

Saat ditanya apakah ada pembicaraan politik dengan Anies Baswedan Bima pun meniyakan.

Namun meski demikian Bima pun enggan menjelaskan lebih detail terkait obrolan politiknya

"Kemarin itu banyak pembicaraan tentang kerjasama Bogor dan banyak juga, ya ga mungkinlah saya ketemu dengan mas Anies tidak bicara poltik saya ga mau naif ya pasti ada pembicaraan politik bicara tentang putusan MK bicara tentang format koalisi kedepan," katanya.

Meski banyakk yang dibicarakan namun kata Bima dirinya dan Anies memiliki semangat yang samaa

"Intinya saya dan mas Anies mewakili semangat yang sama semangat yang ingin kedepan yang tidak ingin ada konflik yang menguras energi ya intinya bgitu," ujarya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved