Kabar Terbaru, Aria Permana Bocah Obesitas Asal Karawang Bakal Dioperasi Hari Rabu

setelah melalui serangkaian pemeriksaan medis, tim dokter Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) akan melakukan operasi, Rabu (24/7/2019).

TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Aria Permana memperlihatkan kulit tubuhnya saat ditemui di rumahnya, Kampung Pasir Pining RT 002/01, Desa Cipurwasari, Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (15/6/2019). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Bocah obesitas asal Karawang, Aria Permana (13) akan menjalani operasi lanjutan pengangkatan kulit bergelambir pada tubuhnya.

Kepastian rencana operasi disampaikan ayah Aria Permana, Ade Somantri kepada Tribunnews.com, Senin (22/7/2019).

Ade Somantri menjelaskan, setelah melalui serangkaian pemeriksaan medis, tim dokter Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) akan melakukan operasi, Rabu (24/7/2019).

"Besok soal teknis rencana operasi Aria Permana akan disampaikan tim dokter RSHS," ujar Ade Somantri kepada Tribunnews.com.

Ade Somantri menjelaskan, kondisi fisik Aria Permana saat ini sehat dan siap menjalani operasi lanjutan.

"Untuk rencana operasi tidak ada perubahan, hari Rabu," kata Ade Somantri.

Seperti diberitakan sebelumnya, Aria Permana telah menjalani perawatan praoperasi untuk memastikan kondisi bocah yang sempat mengidap obesitas itu tetap stabil dan terpantau.

"Dari kemarin sore sudah dirawat disini, itu juga dadakan. Rencana kemarin mau kontrol tapi diberitahu bahwa tanggal 24 Juli Aria akan dioperasi," kata Ade saat dihubungi TribunJakarta.com, Kamis (18/7/2019).

Aria Permana yang pernah mengidap obesitas kini telah bisa mengendarai sepeda motor.
Aria Permana yang pernah mengidap obesitas kini telah bisa mengendarai sepeda motor. (TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra)

Ade menyebut Aria terlihat siap menjalani operasi lanjutan demi mengembalikan bentuk tubuhnya proporsional.

Pascaoperasi bariatrik atau penyempitan lambung pada April 2017, berat badan Aria turun drastis dari 192 menjadi 86 kilogram, tapi menyisakan kulit bergelambir di beberapa tubuhnya.

Halaman
12
Penulis: widi henaldi
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved