Alasan Prabowo Subianto Tunjuk Dahnil Anzar Jadi Juru Bicara

berkaca pada Pilpres 2019 ada beberapa pihak yang menjadi jubir atau pengurus partai kerap berbicara di media mengenai suatu masalah.

Alasan Prabowo Subianto Tunjuk Dahnil Anzar Jadi Juru Bicara
Intagram Dahnil Azhar
Potongan video Juru Bicara TKN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar dan Capres 02 Prabowo Subianto yang diunggah di akun Instagram Dahnil, Senin (4/2/2019). Prabowo membantah tudingan Jokowi bahwa dirinya menggunakan konsultan politik dari Rusia. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menuturkan, ketua umumnya, Prabowo Subianto, memiliki beberapa alasan menunjuk Dahnil Anzar sebagai juru bicara.

Dalam menghadapi dinamika politik yang semakin tinggi, Prabowo memerlukan wakil yang mampu menjawab pertanyaan dari awak media maupun memberikan pernyataan resmi terkait sejumlah isu.

"Karena kesibukan Pak Prabowo sehari-hari dan banyak pertanyaan yang harus dijawab, statement yang harus dibuat Pak Prabowo dalam dinamika politik yang hari ini makin tinggi," ujar Dasco kepada wartawan, Senin (29/7/2019)

Selain itu, penunjukan Dahnil juga bertujuan untuk menghindari kesimpangsiuran informasi.

Sebab, berkaca pada Pilpres 2019 ada beberapa pihak yang menjadi jubir atau pengurus partai kerap berbicara di media mengenai suatu masalah.

Namun, kadang kala belum ada pernyataan resmi dari Prabowo.

Dahnil, kata Dasco, juga dianggap Prabowo sebagai tokoh muda yang komunikatif.

"Untuk menghindari hal-hal tersebut, Pak Prabowo menunjuk Dahnil Anzar untuk jadi jubir Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketum Gerindra agar pertanyaan dan pernyataan dapat disampaikan dengan tepat dan bersumber langsung dari Pak Prabowo," kata Dasco.

"Selain tokoh muda, Dahnil kan komunikatif, dan ya itu penilaian subyektif Pak Prabowo karena yang mau jadi user kan Pak Prabowo," ucapnya.

Sebelumnya, Prabowo secara resmi menunjuk Dahnil Anzar Simanjuntak sebagai juru bicara.

Halaman
12
Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved