Istri Sandiaga Uno Diusulkan Maju di Pilwalkot Tangerang Selatan, Hadapi Putri Maruf Amin

Bukan tanpa alasan kuat Dasco mengusulkan mpok Nur, demikian sapaan Nur Asia Uno, meskipun bukan kader Gerindra

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Partai Gerindra membuka peluang untuk mengusung istri Sandiaga Uno, Nur Asia Uno dalam Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2020.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad saat dihubungi, Rabu (31/7/2019).

"Saya telah mengusulkan kepada ketua dewan pembina partai Gerindra pak Prabowo Subianto untuk memajukan ibu Nur Asia Uno sebagai calon Walikota Tangerang Selatan, yang akan diusung oleh partai Gerindra pada Pilkada Tangerang Selatan 2020," ujar Ketua MKD DPR RI ini.

 

Bukan tanpa alasan kuat Dasco mengusulkan mpok Nur, demikian sapaan Nur Asia Uno, meskipun bukan kader Gerindra. Pertama, di Tangsel sudah terbukti tidak resisten terhadap pemimpin wanita.

Kedua pemilih emak-emak penggemar Sandiaga Uno serta fans Mpok Nur juga banyak di Tangsel.

Nur Asia Uno di Kantor Dompet Dhuafa di Jalan Warung Jati Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (3/5/2019)
Nur Asia Uno di Kantor Dompet Dhuafa di Jalan Warung Jati Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (3/5/2019) (Tribunnews.com/ Chaerul Umam)

Dan terakhir, soal kapasitas dan kapabilitas Mpok Nur tidak diragukan untuk memimpin Tangsel kedepan.

 

"Tangsel itu daerah yang cepat maju pembangunannya. Diperlukan orang yang kreatif sekaligus teliti serta inovatif agar pembangunan Tangsel kedepan dapat tersinkronisasi serta dapat bermanfaat tidak hanyanya untuk sebagian masyarakat Tangsel," tegas Dasco.

Dasco pun sudah menyampaikan hal itu kepada suami dari Mpok Nur, yakni Calon Wakil Presiden 02 Sandiaga Uno mengenai usulan tersebut.

"Tanggapan suaminya senyum-senyum," ucap Dasco.

Ketika ditanya mengenai akan majunya puteri Wakil Presiden Terpilih 2019-2024 Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah juga menyatakan siap maju dalam Pilkada Tangsel?

Halaman
123
Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved