Ibunda SBY Wafat

Eyang Siti Habibah Dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Ibas Ungkap Alasan Keluarga

Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas bersama istri dan ketiga anaknya langsung berziarah ke makam Siti Habibah di TPU Tanah Kusir,

Editor: Damanhuri
TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Presiden ke-enam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak kuasa menahan kesedihan saat melepas ibunda tercinta, Siti Habibah, ke tempat peristirahatan terakhirnya di TPU Tanah Kusir. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas bersama istri dan ketiga anaknya langsung berziarah ke makam  Siti Habibah di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan setibanya di tanah air.

Meski tak ikut berembuk terkait tempat pemakaman lantaran semalam ia masih berada di Kairo, Mesir, Ibas menyebut ada beberapa alasan sang eyang dimakamkan di tempat ini, bukan di kampung halaman Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) di Pacitan, Jawa Timur.

"Tentunya dimakamkan itu bisa dimana saja, saya melihat semua tempat itu baik," kata Ibas saat berziarah ke makam Siti Habibah di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8/2019).

Menurutnya, salah satu alasannya sang eyang dimakamkan di Jakarta agar mempermudah pihak untuk datang berziarah.

"Saya yakin Tanah Kusir ataupun di Jakarta ini akan dekat bagi keluarga besar, termasuk saya dan Mas Agus yang relatif di usia-usia seperti sekarang ini, banyak menetap di kawasan Jakarta dan sekitarnya bisa saja itu," kata Ibas.

"Salah satu alasan agar kami keluarga besarnya tidak akan lupa untuk berziarah, untuk kunjungi menyambangi menabur bunga berdoa seraya juga terus mengingat akan kematian pada saatnya nanti," kata putra bungsu Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Selain itu, Ibas menyebut lokasi pemakaman Siti Habibah berada satu area dengan makam keluarga mertuanya yakni keluarga Hatta Rajasa.

"Disini adalah makam keluarga, boleh dikatakan keluarga besarnya Pak Hatta sehingga juga salah satu supaya dekat untuk bersama-sama ketika kita ingin berziarah untuk mengunjungi handai taulan," kata Ibas.

Diketahui, makam ibunda Hatta Rajasa, yakni Siti Syarifah Aisyah dan makam Adara Taista selaku menantu Hatta Rajasa berada satu banjar dengan makam Siti Habibah.

Karenanya, seusai berdoa dan menabur bunga di makam Siti Habibah, Ibas dan sang istri Aliya Rajasa juga turut menaburkan bunga di beberapa makam keluarga Hatta Rajasa.

(TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra)

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved