Pemkab Bogor Akan Fasilitasi Ganti Rugi Warga Kampung Naringgul

Tangisan para perempuan dan ibu warga Kampung Naringgul, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor terdengar saat bangunan dirobohkan.

Pemkab Bogor Akan Fasilitasi Ganti Rugi Warga Kampung Naringgul
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Satpol PP Kabupaten Bogor melakukan penertiban bangunan yang tidak memiliki Izon mendirikan bangunan (Imb) di Kampung Naringgul, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (4/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA - Kasubag Penataan Wilayah Pada Bagian Asisten Pemerintahan Pemkab Bogor Eko Mujiarto mengatakan bahwa Pemkab Bogor akan memfasilitasi warga Naringgul Puncak, Kabupaten Bogor yang rumahnya dibongkar.

"Tadi disepakati nilainya 30 juta untuk rumah huni 26 stiap KK, saya jelaskan tadi kerohiman ini bukan diberikan oleh pemerintah daerah, tapi pemerintah daerah memfasilitasi," katanya.

Terkait fungsi tanah yang sudah dikosongkan dari bangunan kedepan akan dikembalikan fungsinya sebagai lahan perkebunan.

Namun tidak menutup kemungkinan jika kedepan dalam jangka panjang lokasi tersebut akan dijadikan rest area.

Seperti diketahui, pembongkaran bangunan tanpa izin di Naringgul Puncak sempat mendapat penolakan dari warga.

Tangisan para perempuan dan ibu warga Kampung Naringgul, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor terdengar saat puluhan bangunan milik mereka dirobohkan oleh alat berat.

Tak terkecuali para anak di bawah umur yang belum mengetahui apapun sempat ikut menghadang pembongkaran yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Satpol PP Kota Bogor.

Seorang anak berpakaian sweater abu-abu tampak langsung berdiri di belakang spanduk ketika alat berat yang dibawa Satpol PP Kota Bogor diturunkan dari truk dan hendak memasuki lokasi penggusuran.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved