Menolak Kalah dari malaysia, Suporter Timnas Indonesia Datang Gunakan Kostum Daerah

Suporter Timnas Indonesia memiliki cara tersendiri dalam memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia berlaga menghadapi Malaysia

Menolak Kalah dari malaysia, Suporter Timnas Indonesia Datang Gunakan Kostum Daerah
TribunJakarta/Wahyu Septiana
Suporter Timnas Indonesia, Rizky Ohe dan Wida saat menggunakan pakaian tradisional saat memberikan dukungan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2019) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Suporter Timnas Indonesia memiliki cara tersendiri dalam memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia berlaga menghadapi Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Skuat Garuda akan menantang Timnas Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada Kamis (5/9/2019) pukul 19.30 WIB.

Seorang suporter asal Sentani, Jayapura, Rizky Ohe datang bersama rekan-rekannya menggunakan pakaian tradisional daerah masing-masing.

Pria yang sedang menempuh pendidikan di salah satu perguruan swasta di Depok itu mengenakan pakaian adat dari daerah asalnya Sentani.

Menurutnya, ini sengaja dilakukan untuk mensupport dan memberikan dukungan langsung kepada pemain di lapangan.

"Kita pakai kostum berbeda-beda seperti ini untuk mewakili daerah masing-masing. Terutama saya dari Sentani. Motivasi saya walau kita jauh kita tetap datang dan beri dukungan," ucap Rizky Ohe kepada TribunJakarta, Kamis (5/9/2019).

Rizky menuturkan, situasi Indonesia yang sering terjadi demonstran diharapkan tidak terulang dan bisa bersatu demi kepentingan negara Indonesia.

"Walau akhir-akhir ini sering terjadi demonstrasi ada dimana-mana, tapi kita disini tetap satu untuk Indonesia," tambahnya.

Sementara itu, Wida yang berasal dari Bali, turut menggunakan topi tradisional dari daerah asalnya.

Penggunaan topi ini telah direncanakan sebelumnya untuk memberikan support dan dukungan kepada skuat Garuda.

Halaman
12
Editor: Damanhuri
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved