VLOG Mengintip Dapur KINI Korean Bistro di Bogor, Makananya Dimasak Chef Asal Korea

Negara Korea tidak hanya terkenal dengan drama Korea atau K-POPnya saja, tapi juga terkenal dengan kulinernya yang lezat.

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Negara Korea tidak hanya terkenal dengan drama Korea atau K-POPnya saja, tapi juga terkenal dengan kulinernya yang lezat.

Nah, Bagi Anda penikmat makanan khas Korea atau ingin mencoba lezatnya makanan khas Korea, Anda bisa datang ke KINI Korean Bistro di Jalan Raya Pajajaran, Kelurahan Baranangsiang, Kota Bogor tepatnya di sebelah outlet Nike.

Pada kesempatan ini TribunnewsBogor.com berkesempatan untuk melihat proses pembuatan makanan khas Korea di KINI Korean Bistro yang dibuat langsung oleh chef asal Korea.

Saat masuk ke area dapur KINI Korean Bistro terlihat sangat bersih.

Seruput Kopi Soe di Bogor, Paduan Kopi Susu dengan Gula Merah

Para pegawai dan chef didapur pun dilengkapi dengan berbagai perelenkapan memasak, mulai dari penutup rambut hingga celemek.

Setiap bahan masakan yang akan dimasak pun sudah disiapkan dengan rapi.

Kali ini TribunnewsBogor.com berkesempatan melihat proses pembuatan TTEOKBOKKI dan NALCHIAL BOKKEUMBAP.

KINI Korean Bistro di Jalan Raya Pajajaran, Kelurahan Baranangsiang Kota Bogor
KINI Korean Bistro di Jalan Raya Pajajaran, Kelurahan Baranangsiang Kota Bogor (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Manajer KINI Korean Bistro Yoo Ho Sun mengatakan bahwa TTEOKBOKKI adalah makanan khas Korea berupa tteok dari tepung beras yang dimasak dengan bumbu peda gochujang sayur dan bakso ikan.

Selain itu ada berbagai toping yang bisa ditambahkan di TTEOKBOKKI yakni asa toping keju, udong atau mie udon, dan telur.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved