Info KRL

Ada Kerumunan Massa, PT KAI Batalkan Seluruh Perjalan Kereta Menuju dan Dari Tanah Abang

PT KAI membatalkan seluruh perjalan dari Stasiun Tanah Abang dan Menuju Tanah Abang, Rabu (25/9/2019).

Ada Kerumunan Massa, PT KAI Batalkan Seluruh Perjalan Kereta Menuju dan Dari Tanah Abang
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Penumpang kereta keluar dari Stasiun Bojonggede, Rabu (25/9/2019) malam 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, JAKARTA - PT KAI membatalkan seluruh perjalan dari Stasiun Tanah Abang dan Menuju Tanah Abang, Rabu (25/9/2019).

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menginformasikan bahwa pembatalan tersebut ditetapkan sejak pukul 19.40 WIB hingga kereta pemberangkatan terakhir.

Kondisi itu dikarenakan adanya situasi yang dirasa tidak kondusof diaekitar perlintasan pejompongan.

"Operasional perjalanan kereta tidak dapat dilakukan karena pada perlintasan pejompongan masih terdapat kerumunan masyarakat dengan situasi yang tidak kondusif," katanya dari keterangan yang diterima TribunnewsBogor.com.

Eva mengimbau agar masyarakat atau pengguna kereta tidak mendatangi Stasiun Tanah Abang, dikarenakan perjalanan kereta tujuan Maja, Serpong, Rangkasbitung dilakukan dari Stasiun Kebayoran dan sebaliknya.

"Untuk antisipasi situasi yang tidak diinginkan PT KAI Daop 1 telah menempatkan sejumlah personil dilapangan untuk terus melakukan pemantauan keamanan jalur kereta api dengan berkordinasi bersama petugas aparat keamanan terkait," katanya.

Ia pun mengimbau warga yang akan menuju area lintas barat seperti Serpong, Maja dan Rangkasbitung dan tetap ingin menggunakan kereta diimbau untuk langsung menuju Stasiun Kebayoran atau dapat menggunakan moda transportasi lainnya.(*)

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved