Banyak yang Meledek Aksi Anak STM, Rocky Gerung Justru Respect: Indonesia Milik Mereka ke Depan

Menurut Rocky Gerung, tak seharusnya aksi para pelajar STM itu ditanggapi dengan ledekan, sebab Indonesia adalah milik mereka di masa depan.

Banyak yang Meledek Aksi Anak STM, Rocky Gerung Justru Respect: Indonesia Milik Mereka ke Depan
Youtube/Rocky Gerung Official
Rocky Gerung soal anak STM demo 

Banyak yang Meledek Aksi Anak STM, Rocky Gerung Justru Respect: Indonesia Milik Mereka ke Depan

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Rocky Gerung menyatakan respect kepada pelajar Sekolah Teknik Mesin (STM) yang ikut demo di Senayan, Jakarta beberapa hari yang lalu.

Menurut Rocky Gerung, hal itu merupakan fenomena baru, sekaligus memperlihatkan bahwa politik itu tidak lagi didominasi oleh pikiran-pikiran generasi 80-90an.

"Tiba-tiba ada generasi Z yang mengambil alih isu politik tanpa hitungan atau kalkulasi-kalkulasi konvensional, siapa oposisi, siapa penguasa, jadi ini satu gejala yang memperlihatkan bahwa Indonesia itu nggak kekurangan ide sebetulnya di dalam politik," ujar Rocky Gerung dilansir TribunnewsBogor.com dari Youtube Rocky Gerung Official, Rabu (2/10/2019).

Lebih lanjut Rocky Gerung juga mengatakan kalau kelebihan dari para pelajar STM itu yakni dalam dua hari langsung paham apa yang sedang terjadi.

"Tanpa ikut kuliah profesor politik, tanpa bergerombol di sekitar partai politik. Dia tahu apa yang ingin dia ucapkan," katanya.

Menurutnya, generasi ini benar-benar lepas dari segala macam isu yang jadi kasak kusuk para politisi.

"Mereka cuma ingin supaya suara mereka didengar. Satu native demokrasi, mereka betul-betul tumbuh dari kecerdasan digital yang memang hidupnya bukan ditentukan, dia mengkonsumsi sekaligus memproduksi isu melalui fasilitas digital society ini," jelasnya.

Hal itu, kata Rocky Gerung, tidak mungkin dilakukan oleh kekuasaan.

"Karena wilayah digital itu melampaui batas siapapun, melampaui hasil rapat partai manapun. Jadi dia akan menguasai politik hari-hari ini karena dia akhirnya merasa terwakili oleh militansi, anak-anak STM ini," katanya.

Halaman
1234
Penulis: Vivi Febrianti
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved