Kenalkan Masalah Kesehatan Mental, Mahasiswa IPB Gelar Seminar Healthy Mentality

Tak melulu soal gangguan jiwa, kesehatan mental juga mencakup stres, kecemasan, dan gangguan mood.

TribunnewsBogor.com/Tsaniyah Faidah
seminar Healthy Mentality di Botani Square, Kota Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Tsaniyah Faidah

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Kesehatan mental dinilai bisa mempengaruhi seseorang untuk menikmati hidup.

Tak melulu soal gangguan jiwa, kesehatan mental juga mencakup stres, kecemasan, dan gangguan mood.

Namun kebanyakan orang masih menganggap bahwa orang-orang yang bermasalah dengan kesehatan mental berarti mengalami gangguan jiwa.

Hal inilah yang kemudian menginisiasi beberapa mahasiswa jurusan Komunikasi, Sekolah Vokasi IPB mengadakan seminar Healthy Mentality di Botani Square, Kota Bogor.

Koordinator Humas Seminar Healthy Mentality, Nisa Nabilatul Mufidah mengatakan, acara ini diadakan untuk memberikan edukasi kepada orang-orang bahwa kesehatan mental tidak hanya seputar gangguan jiwa saja.

"Kita semua memiliki potensi untuk mengalami masalah kesehatan mental. Dengan seminar ini diharapkan orang-orang bisa melangsungkan hidup lebih baik," kata dia, Sabtu (1/12/2019).

Seminar Healthy Mentality ini menyasar pada kalangan umum, dari berbagai usia, jenis kelamin, status sosial, atau latar belakang pendidikan.

Namun, pihaknya lebih memfokuskan pada anak muda atau generasi milenial yang dianggap lebih rentan terkena gangguan mental, seperti stres.

Hal ini lantaran di masa tersebut, anak muda akan dihadapkan pada banyak perubahan dan penyesuaian baik secara psikologis, emosional, maupun finansial.

Halaman
12
Penulis: Tsaniyah Faidah
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved