SEA Games 2019

Bulutangkis SEA Games 2019, Lima Wakil Indonesia Melaju ke Semifinal

Kelima wakil tersebut terdiri dari dua ganda campuran, serta masing-masing satu wakil dari sektor tunggal putri, ganda putri dan ganda putra.

Bulutangkis SEA Games 2019, Lima Wakil Indonesia Melaju ke Semifinal
Dok: PBSI
Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf saat tampil di SEA Games 2019. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Cabang olahraga bulutangkis dari nomor perseorangan masih mencatatkan torehan apik.

Pasalnya, sebanyak lima wakil Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal SEA Games 2019.

Kelima wakil tersebut terdiri dari dua ganda campuran, serta masing-masing satu wakil dari sektor tunggal putri, ganda putri dan ganda putra.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi wakil pertama yang lolos setelah menghentikan pasangan tuan rumah Alvin Morada/Alyssa Yasbel Leonardo.

Unggulan satu tersebut kemudian akan menghadapi Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) di babak semifinal.

Selanjutnya, tunggal putri Ruselli Hartawan menyusul langkah Praveen/Melati. Ruselli akan ditantang oleh unggulan satu Pornpawee Chochuwong (Thailand). Di perempat final sendiri Ruselli mengalahkan Thet Htar Thuzar (Myanmar) dengan skor 21-11, 21-17.

Wakil ketiga yang tembus ke empat besar ialah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Setelah menang dari unggulan empat Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai (Thailand), Rinov/Mentari kembali akan berhadapan dengan pemain unggulan. Kali ini ialah Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia) yang merupakan unggulan dua.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil keempat Indonesia yang sukses mengamankan tiket semifinal. Di babak ini, mereka akan berhadapan dengan Vivian Hoo/Yap Cheng Wen (Malaysia).

Berikutnya, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf menjadi wakil terakhir yang memastikan lolos ke empat besar. Wahyu/Ade mengalahkan Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet (Thailand) dengan skor 21-16, 21-18.

“Alhamdulillah sudah bisa masuk ke semifinal. Semoga berlanjut terus sampai ke partai final. Tadi main nggak mikir menang kalah, tapi fokus satu poin-satu poin dulu. Kami lebih fokus ke diri sendiri dan percaya kepada partner saja,” kata Ade.

Di semifinal Wahyu/Ade akan berhadapan dengan unggulan dua Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia). Wahyu/Ade sebelumnya pernah tercatat kalah pada Chinese Taipei Open 2019 dari Chia/Soh.

“Besok lawannya bagus, kami juga pernah kalah. Besok harus main lebih berani dan menikmati permainan saja. Tanggung sudah sampai sini. Harus fokus satu-satu dengan kondisi lapangan. Mohon doanya saja,” kata Wahyu.

“Bisa sampai ke semifinal, kami jadi lebih termotivasi saja. Dari dulu sudah sering tertekan, jadi sudah biasa. Nggak ada beban sama sekali,” tutup Ade.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Hasil Bulutangkis SEA Games 2019: Lima Wakil Indonesia Melaju ke Semifinal

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved