Breaking News:

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, 50 Ribu Kendaraan Lintasi GT Cikampek Utama

Menurut Faiza, jumlah kendaraan yang melintasi GT Cikampek Utama masih akan terus meningkat hingga Selasa (24/12/2019) mendatang.

Editor: khairunnisa
KOMPAS.com/FARIDA FARHAN
Arus lalu lintas di tol Jakarta-Cikampek kilometer 47 terpantau padat. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat lebih dari 50.000 kendaraan melintasi Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama pada H-5 liburan Natal dan Tahun Baru 2020.

Corporate Communication Departement Head Jasa Marga Faiza Riani mengatakan, jumlah kendaraan yang melintas itu meningkat 50 persen dari hari biasanya yang hanya 33.000 kendaraan.

"Jumlah ini meningkat lebih dari 50 persen dibandingkan lalu lintas harian normal sebanyak 33.000 kendaraan dan meningkat sebesar 63 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2018," ujar Faiza dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Sabtu (21/12/2019).

Menurut Faiza, jumlah kendaraan yang melintasi GT Cikampek Utama masih akan terus meningkat hingga Selasa (24/12/2019) mendatang.

BREAKINGNEWS - Petugas Damkar Kota Bogor Evakuasi Biawak yang Menerobos Masuk ke Rumah Warga

Aurel Hermansyah Ingin Segera Menikah, Tangisan Ashanty Pecah : Aku Belum Siap dan Enggak Ikhlas

Diprediksi untuk empat hari ke depan, terdapat 182.000 kendaraan yang akan melintasi GT Cikampek Utama atau meningkat 78 persen.

Namun, kata Faiza, puncak arus mudik Natal tahun 2019 justru akan terjadi pada Sabtu.

Pada hari itu, 61.000 kendaraan diperkirakan akan melintasi GT Cikampek Utama menuju Jalan Tol Trans Jawa.

"Jumlah ini akan terus diantisipasi dengan melakukan rekayasa lalu lintas bersama dengan pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan Darat demi kenyamanan perjalanan pengguna jalan selama melintasi jalan Tol Trans Jawa," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Libur Natal dan Tahun Baru, 50.000 Kendaraan Lintasi GT Cikampek Utama", .
Penulis : Muhammad Isa Bustomi
Editor : Jessi Carina

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved