Breaking News:

Akhir Pekan, 24 Ribu Kendaraan Serbu Jalur Puncak

Kakorlantas Polri Irjen Istiono mengatakan bahwa peninjauan tersebut dilakukan untuk mengecek pengelolaan lalu lintas di Jalur Puncak.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Jalur Puncak padat merayap mulai dari simpang Gadog, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - Akhir pekan ini sempat terjadi kepadatan di Ciawi dan Jalur Puncak.

Namun menjelang siang kondisi arus lalu lintas mencair.

Dari data yang dihimpun TribunnewsBogor.com sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB kendaraan yang keluar Tol Ciawi 24.737 dan jumlah total Entrance 18.317 sehingga total kendaraan 43.054.

Untuk memastikan kondisi di jalur puncak, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Istiono mengecek kesiapan pos pelayanan Natal dan Tahun Baru Polres Bogor di Jalur Puncak, Simpang Gadog, Sabtu (28/12/2019).

Kakorlantas Polri Irjen Istiono tiba sekitar pukul 17.25 WIB di Pos Pelayanan Natal dan Tahun Baru Puncak.

Sambil didampingi Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djunaedi Wakapolres Bogor Kompol Didik Purwanto, dan Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Muhammad Fadli Amri, memantau jalur puncak di ruang Traffic Management Center (TMC).

Kakorlantas Polri Irjen Istiono mengatakan bahwa peninjauan tersebut dilakukan untuk mengecek pengelolaan lalu lintas di Jalur Puncak.

"Saya informasikan bahwasanya Polres Bogor telah mengelola lalu lintas disini dari pagi itu diarahkan menuju ke atas setelah semua sudah mengarah kesana kemudian di stop lagi satu jalur dari atas mulai diarahkan ke bawah, setelah semua sudah lancar arus lalu lintas di normalkan kembali di dalam situasi operasi lilin daerah puncak Gadog," ujarnya.

Sementara itu mengenai prediksi puncak arus mudik Natal dan Tahun Baru bersifat fluktuatif.

"Tiap hari ini terjadi kepadatan tertentu oleh karena itu dikelola sedemikian rupa diatur sedemikian rupa sehinggga tadi pengaturannya secara konsisten jam pukul 07.00 WIB naik ke atas pukul 13.00 WIB siang ke bawah sekitar pukul 16.00 sudah di normalkan kembali karena ini sudah disosialisasikan terus sehingga masyarakat sudah paham ini menjadi bagian rekayasa yang harus dipahami," katanya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Bogor AKP Muhammad Fadli Amri mengatakan bahwa secara puncak kepadatan terjadi pada tanggal 23 Desember 2019 kemarin.

"Puncak volume kendaraan yang keluar  dari gate Ciawi itu dari tanggal 23 sekitar 37 ribu kenaaraan yang keluar dari gate tersebut," ujarnya.

Namun meski terbilang padat arus lalu lintas pada akhir pekan ini terbilang nornal dengan minimnya penumpukan kendaraan di Jalur Puncak.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved