Bunga Bangkai Mekar

BREAKING NEWS - Bunga Bangkai di Kebun Raya Mekar, Bima Arya Tutup Hidung saat Diminta Berpose

Bunga Bangkai memiliki tinggi hingga 194 centimeter dan lebar diameter 115 centimeter tumbuh di KRB.

BREAKING NEWS - Bunga Bangkai di Kebun Raya Mekar, Bima Arya Tutup Hidung saat Diminta Berpose
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto berpose sambil menutup hidung di samping bunga Bangkai yang mekar di areal Kebun Raya Bogor, Sabtu (4/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Bunga Bangkai atau yang memiliki nama latin Amorphophallus Titanum yang tumbuh di Kebun Raya Bogor (KRB) akhirnya mekar.

Bunga yang memiliki tinggi hingga 194 centimeter dan lebar diameter 115 centimeter ini tumbuh di lereng tidak jauh dari komplek makam keramat di dalam Kebun Raya Bogor.

Peneliti bunga bangkai Pusat Penelitian Konservasi Tumbuhan dan Kebun Raya LIPI, Dian Latifah mengatakan, bunga Bangkai tersebut mekar pada, Jumat malam sekitar pukul 19.00 WIB

"Untuk proses mekar itu kalau dari kuncupnya itu sekitar 54 hari, jadi kurang dari dua bulan," katanya saat mengajak media menyaksikan mekarnya bunga Amorphopalus Titanum.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto berpose di samping bunga Bangkai atau Amorphophallus Titanum yang mekar di Kebun Raya Bogor, Sabtu (4/1/2020).
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto berpose di samping bunga Bangkai atau Amorphophallus Titanum yang mekar di Kebun Raya Bogor, Sabtu (4/1/2020). (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Salah satu pengunjung asal Malang Awanda mengaku beruntung bisa melihat langsung bunga bangkai.

Awalnya dia tidak mengetahui bahwa bunga bangkai akan mekar hari ini.

Dikepung Bencana Alam, Wali Kota Bima Arya Klaim Titik Genangan Air Berkurang Dibanding Tahun Lalu

"Awalnya tidak tau, karena kita kesini ziarah, terus kemudian petugas didepan memberitau bahwa ada bunga bangkai sedang mekar kebetulan lokasinya berdekatan langsung kita lihat," katanya.

Ia pun mengaku beruntung bisa menyaksikan bunga bangkai.

Wali Kota Bogor,  Bima Arya dan Wakapolresta Bogor Kota, AKBP Arsal Sahban bersama pejabat lainnya berpose di lokasi bunga Bangkai di KRB, Sabtu (4/1/2020).
Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Wakapolresta Bogor Kota, AKBP Arsal Sahban bersama pejabat lainnya berpose di lokasi bunga Bangkai di KRB, Sabtu (4/1/2020). (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

"Iya beruntung karena baru pertama kali luhat secara langsung," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya juga sempat berpose di samping bunga Bangkai yang tingginya hampir sama.

Sebuah pose saat difoto oleh wartawan, Bima Arya sempat beraksi dengan menutup hidung.

Selain Bima Arya, hadir pula sejumlah pejabat lainnya, satu diantaranya Wakapolresta Bogor Kota, AKBP Arsal Sahban dan pejabat dari TNI.(*)

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved